Cedera Pemain Paksa Spalletti Rombak Skuad Timnas Italia di Kualifikasi Euro 2024
Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti. (Foto: Twitter/@Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti terpaksa mengubah susunan pemain saat tim tampil di dua laga lanjutan penyisihan Grup C Kualifikasi Euro 2024. Kebijakan ini harus diambil menyusul sejumlah cedera yang dialami pemain.

Ivan Provedel dan Mattia Zaccagni menjadi dua nama yang dicoret dari skuad Gli Azzurri. Dua punggawa Lazio itu diketahui mengalami cedera yang berbeda.

Provedel yang berposisi sebagai penjaga gawang dilaporkan mengalami cedera pinggul. Sementara Zaccagni yang kerap dipercaya turun sebagai winger dilaporkan mengalami cedera engkel kiri.

Dua pemain itu diketahui mengalami cedera saat mengantarkan Lazio membungkam Atalanta 3-2 akhir pekan lalu. Dengan situasi itu, Spalletti tidak mau membuang waktu untuk mencari pemain pengganti, khususnya buat Zaccagni.

Spalletti langsung dikabarkan menunjuk Ricardo Orsolini sebagai pengganti Zaccagni. Ia memanggil gelandang serang Bologna itu sebagai perubahan terbaru di skuad Gli Azzurri.

"Spalletti sebenarnya sudah menyusun skuad Gli Azzurri, tapi terpaksa mengubahnya akibat perkembangan terakhir. Orsolini telah ditambahkan ke skuad Gli Azzurri. Orsolini memiliki kemampuan ditempatkan di kedua sisi penyerangan dan gelandang bertahan dalam pola tiga penyerang,” tulis laporan Football Italia dikutip pada Senin, 9 Oktober.

Perombakan skuad timnas Italia itu dilakukan Spalletti karena pada edisi kedua jeda internasional musim ini, timnya akan melakoni dua laga lanjutan lanjutan penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Agenda pertama dilewati dengan menjamu Malta di Stadion San Nicola, Bari pada 15 Oktober dini hari WIB. Setelah itu, kampiun Piala Eropa 2020 ini akan terbang ke Stadion Wembley dan menghadapi tuan rumah, Inggris pada Rabu, 18 Oktober dini hari WIB.