Bagikan:

JAKARTA – Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berambisi tampil di Euro 2024 usai membantu negaranya lolos ke putaran final di Jerman musim panas mendatang.

Portugal memastikan tempat mereka usai memetik kemenangan 3-2 atas Slovakia dengan dua gol diantaranya dicetak oleh Ronaldo.

Masa depan pemain berusia 38 tahun bersama Selecao Das Quinas sempat diragukan setelah Piala Dunia 2022. Tapi, pelatih baru Roberto Martinez menegaskan bahwa Ronaldo masih dalam rencananya, bahkan menjadikannya sebagai pusat permainan tim.

Keputusan Martinez dibayar Ronaldo dengan mencetak tujuh gol selama kualifikasi Euro 2024, dan telah mencetak 125 gol dalam 202 penampilan untuk Portugal. Di level klub, eks Manchester United itu juga tampil tajam bersama Al-Nassr musim ini dengan torehan sebelas gol dan enam assist dari sebelas penampilan.

Usai membawa Portugal lolos ke putaran final, Ronaldo mengungkap ambisinya untuk tetap memperkuat negara di Euro 2024. “Saya harap saya bisa tampil di Euro 2024 karena masih banyak waktu tersisa. Saya harap saya tidak mengalami masalah atau cedera, saya berharap bisa bermain,” ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Saya meninggalkan Portugal lebih awal tetapi ini akan selalu menjadi rumah saya. Mereka mendukung saya di setiap stadion di Portugal. Orang Portugal juga harus diberi ucapan selamat atas sambutan yang mereka berikan kepada kami dan kualifikasi ini juga milik mereka,” sambung Ronaldo.

Pelatih Roberto Martinez pun tak sungkan memuji performa Ronaldo dan Timnas Portugal. Menurutnya, Ronaldo dkk menunjukkan hasrat yang kuat untuk tampil di putaran final Euro 2024 di Jerman.

“Kami berada dalam posisi di mana para pemain termasuk Cristiano dapat menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan untuk dapat masuk dalam skuad final Euro 2024. Kami ingin meneruskan standar yang sama di putaran final,” kata Martinez soal penampilan Cristiano Ronaldo.