Bagikan:

JAKARTA - Jeep, merek otomotif ternama dari Amerika Serikat (AS), baru-baru ini mengungkapkan SUV battery-electric vehicle (BEV) global pertamanya, Wagoneer S. Mobil ini tawarkan ketangguhan sekaligus teknologi canggih dalam segmen elektrifikasi.

CEO Jeep Brand Antonio Filosa, mengatakan bahwa hadirnya Wagoneer S membuka lembaran baru bagi merek dalam berpetualang pada peralihan menuju elektrifikasi sepenuhnya.

“Dibangun berdasarkan inovasi dan desain selama hampir satu abad, kendaraan pertama di dunia ini akan memperkenalkan pengalaman khas Jeep kepada pemilik generasi baru dan 100% bertenaga listrik dalam segala hal,” kata Filosa dalam laman resmi merek, Jumat, 31 Mei.

5

Mobil ini direncanakan akan masuk ke dalam pasar kendaraan listrik premium. Ini terlihat dari desain eksteriornya yang menampilkan fasia depan menawan dihiasi oleh grill tujuh garis yang didesain ulang secara tertutup.

Permukaan aerodinamis terlihat jelas melalui kemiringan dan lengkungan kap mesin serta kaca depan yang presisi, keduanya bersudut untuk performa dan efisiensi optimal pada kecepatan tinggi.

Jeep menyatakan bahwa SUV berukuran besar ini akan menawarkan interior yang terintegrasi dengan teknologi premium, dengan perhatian khusus pada detail-desain. Material berkualitas dan fitur fokus pada desain, termasuk pusat kendali pengemudi yang disesuaikan dengan tombol Selec-Terrain eksklusif dari merek ini, serta pencahayaan ambient yang dinamis dan dapat disesuaikan warnanya.

2

Wagoneer S juga dilengkapi sunroof panoramik panel ganda standar dan menawarkan sistem audio premium McIntosh dengan 19-speaker yang disetel dengan cermat. Selain itu, dihadirkan juga layar tengah 12,3 inci yang intuitif.

Ada beberapa detail baru di seluruh interior, termasuk setir kemudi berjahit merah anggur yang terinspirasi performa dengan desain flat-bottomed dan twin-spoke. Ini dilapisi oleh permukaan anti-mikroba vinil cabo baru, sehingga memudahkan pengguna untuk membersihkannya.

Selain itu, Wagoneer S juga dilengkapi sebanyak 170 fungsi keselamatan dan keamanan. Untuk meningkatkan fleksibilitas, Jeep menghadirkan teknologi pembaruan over-the-air (OTA) untuk memudahkan perbarui sistem perangkat lunak pada SUV ini.

Berbicara soal performanya, Jeep Wagoneer S dibekali dengan motor listrik berkekuatan dahsyat hingga 600 dk dan torsi instan 800 Nm. Dengan demikian, mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,4 detik.

Dibangun di atas platform STLA Large, SUV ini juga memiliki baterai 100 kWh sehingga dapat berjalan dengan jarak tempuh sejauh 482 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini secara efisien dalpat mengisi daya dari 20 ke 80 persen dalam 23 menit saja menggunakan DC fast charger.

Jeep Wagoneer S akan tiba di jaringan dealer Amerika Serikat (AS) mulai paruh kedua tahun 2024 dan kemudian akan diperluas ke pasar global.