Bagikan:

JAKARTA - PT BYD Motor Indonesia bersama PT Arista Elektrika Indonesia (Arista Group) meresmikan 9 dealer BYD Arista secara serentak di Indonesia. 

Peresmian ini menandai komitmen kedua perusahaan untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listrik (EV) BYD, dan meningkatkan aksesibilitas layanan purna jual bagi para pelanggan di berbagai wilayah. 

Acara peresmian dipusatkan di BYD Arista Summarecon Bekasi, menandakan pertumbuhan pasar EV yang pesat di wilayah tersebut. Peresmian sembilan dealer secara serentak ini merupakan bagian dari strategi ekspansi serta harapan BYD untuk mencapai 50 outlet di 15 kota besar di Indonesia. 

Ekspansi jaringan dealer ini didorong oleh sejumlah faktor strategis, yaitu meningkatkan aksesibilitas produk BYD, dan menunjukkan komitmen investasi Arista Group di sektor kendaraan listrik Indonesia. 

Dealer BYD Arista telah dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk tempat parkir yang luas, display area yang nyaman, dan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang komprehensif, kecuali dealer PIK yang saat ini baru melayani 1S (Sales).

"Indonesia selalu menjadi salah satu pasar yang penting bagi BYD. Kesuksesan global BYD dalam memimpin revolusi kendaraan listrik, juga dibuktikan dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik tidak hanya secara global, juga di Indonesia. Peresmian sembilan dealer BYD Arista merupakan wujud nyata komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik dengan standar kualitas global di setiap dealer," kata General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang, saat peresmian dealer, Senin, 7 Oktober. 

Kesembilan dealer baru tersebut berlokasi BYD Arista Summarecon Bekasi, BYD Arista Pondok Indah Jakarta; BYD Arista Puri Jakarta, BYD Arista PIK Jakarta, BYD Arista Kelapa Gading Jakarta, BYD Arista Serang Banten, BYD Arista Yogyakarta, BYD Arista Kenjeran Surabaya, dan BYD Arista Pekanbaru. Kini, BYD Arista hadir dengan total 24 outlet yang siap melayani kebutuhan konsumen akan kendaraan listrik inovatif dan berkualitas tinggi. 

BYD Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia 

BYD terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Upaya ini diwujudkan melalui perluasan jaringan dealer dan pusat layanan purna jual yang tersebar di berbagai wilayah , dukungan terhadap pengembangan infrastruktur pengisian daya, kerjasama dengan lembaga pembiayaan untuk kemudahan akses, dan penyediaan layanan langsung kepada seluruh masyarakat Indonesia.  

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan kendaraan listrik berkualitas tinggi, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Upaya ini meliputi perluasan jaringan penjualan dan purna jual, pengembangan infrastruktur pengisian daya, penyediaan skema pembiayaan yang mudah diakses, serta pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. BYD yakin bahwa melalui kerjasama dan inovasi, Indonesia dapat mempercepat peralihan ke sistem transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ungkap Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao.