Bagikan:

JAKARTA - BYD Motor Indonesia semakin memperluas jangkauan bisnisnya di tanah air dengan meresmikan tiga dealer baru yang tersebar di Makassar, Malang, dan Balikpapan. Langkah ini dilakukan bersama BYD Haka Auto, sebagai bagian dari strategi besar untuk menembus pasar di wilayah-wilayah strategis, khususnya Jawa Timur hingga Indonesia Timur.

Proses peresmian dealer dilakukan secara simbolis di Makassar, yang menjadi pusat dari ekspansi ini. Menurut Liu Xueliang, General Manager BYD Asia Pasifik, perluasan ini sangat penting bagi BYD, khususnya dalam mendukung perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia Timur.

"Hari ini adalah tonggak penting bagi perjalanan BYD di Indonesia. Pembukaan dealer BYD Haka Karebosi di Makassar, yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan pintu gerbang menuju wilayah timur, adalah langkah strategis untuk semakin mendekatkan solusi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia," ujar Liu dalam keterangan resminya, Senin, 2 September.

CEO BYD Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin, menambahkan bahwa pembukaan dealer ini merupakan bukti komitmen BYD Haka Auto dalam memperluas jaringan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

"Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi kendaraan listrik terbaik dan mendukung transformasi energi bersih di seluruh Indonesia. Kami yakin bahwa Makassar, Malang, dan Balikpapan memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pertumbuhan utama bagi BYD Haka Auto di masa depan," jelas Hariyadi.

Dealer-dealer baru ini akan menampilkan beragam line-up andalan BYD yang sudah dipasarkan di Indonesia, seperti Dolphin, Atto 3, Seal, dan M6—MPV listrik pertama di Indonesia yang hadir dalam tiga pilihan tipe: Standard 7-Seater, Superior 7-Seater, dan Superior Capt 6-Seat.