Mobil Listrik MG Rakitan Indonesia Bakal di Ekspor ke Australia Tahun Ini
MG ZS EV rakitan lokal. (Foto. Afrizal Abdul Rahman/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - MG motor Indonesia resmi menghadirkan dua model kendaraan listrik rakitan Indonesia, yaitu ZS EV dan MG4 EV dan menariknya keduanya akan diekspor ke berbagai negara. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. Ia mengatakan MG memiliki pasar yang sangat luas dimana ada di 84 negara, dan terdekat ada di southeast Asia dan Australia. 

"Jadi, kendaraan produksi dalam negeri ini akan kita ekspor sesuai dengan government ke beberapa negara," katanya, saat ditemui di Jakarta, Rabu, 10 Januari lalu. 

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai permulaan akan mengirimkan MG ZS EV untuk pasar Australia pada tahun ini. Tentunya menjadi hal yang menarik sebab rakitan lokal akan mendunia. 

"iya,diutamakan MG ZS EV di Q4 2024," tambahnya. 

Sementara itu ia mengatakan untuk MG4 EV masih difokuskan untuk pasar lokal, sehingga ekspornya baru dimulai tahun depan atau lebih tepatnya pada tahun 2025.

"Selain Australia kita juga ada beberapa negara lain (ekspor) seperti Vietnam, dan Filipina. 

Sebagai tambahan informasi, pabrik MG di Cikarang dibangun SAIC Motor International sebagai induk perusahaan, dan direncanakan mampu merakit 100 ribu unit per tahun.