Kemendag Promosikan Industri Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia Melalui Kunjungan ke Fasilitas Alva
Kunjungan Kemendag ke fasilitas manufaktur Alva di Cikarang, Jawa Barat. (Dok. Alva Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) telah melakukan kunjungan ke fasilitas manufaktur Alva di Cikarang, Jawa Barat, sebagai bagian dari upaya promosi industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan untuk menerapkan teknologi industri 4.0 guna mendukung eskalasi produksi kendaraan listrik berkualitas dalam negeri.

Moga Simatupang, Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan, menyampaikan kegembiraannya karena Alva telah mendukung program pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik.

"Kami mengharapkan Alva untuk selalu cepat tanggap dalam merespon dan menanggapi masukan dari konsumen. Kami juga akan selalu mendorong Alva untuk terus melakukan promosi supaya semakin banyak yang beralih menggunakan motor listrik.” Ucap Moga Simatupang, dalam kunjungannya, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 24 November. 

Purbaja Pantja, Presiden Direktur PT. Ilectra Motor Group yang menaungi merek Alva, menyambut baik kunjungan Kemendag dan berharap inovasi industri yang diimplementasikan oleh Alva dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang kontribusi Alva terhadap pengembangan industri motor listrik di Indonesia. Kemendag memberikan apresiasi atas upaya Alva dalam mendukung agenda pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi emisi karbon, sesuai dengan prinsip net-zero emission pada tahun 2060.