Bagikan:

JAKARTA - Berbagai model mobil listrik sudah mengaspal di Indonesia, termasuk dari BMW. Sejak peluncurannya tahun lalu, BMW iX mendapat sambutan hangat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Teguh Widodo, selaku Operation Manager BMW Astra. Berdasarkan data yang diungkapkan sampai Oktober 2023 sudah ada 350 unit yang di delivery ke konsumen.

"Sampai Oktober kemarin kurang lebih sudah ada 350 unit yang di delivery ke konsumen. Untuk sampai Desember kita belum tahu angkanya berapa," katanya, saat ditemui awak media di bilangan Jakarta, Senin, 13 November.

Seperti diketahui BMW iX turut andil di berbagai event besar, seperti KTT Asean di Labuan Bajo G20x dan terakhir pada ajang turnamen BNI Indonesian Masters dengan menghadirkan 15 unit. Hal ini ternyata berhasil meningkatkan ketertarikan konsumen untuk memboyong mobil listrik ini ke garasi rumah.

"BMW iX kita tidak menyangka permintaannya jadi banyak, karena mungkin banyaknya orang yang berbicara tentang kendaraan elektrik dan iX ini banyak berseliweran di jalan raya. Jadi banyak orang memperhatikan, ditambah sering mendukung event pemerintah seperti KTT di Labuan Bajo dan G20," paparnya.

Melihat spesifikasi BMW iX merupakan mobil listrik bergaya Sport Activity Vehicle dengan tampilan yang modern. Mobil satu ini dibekali teknologi eDrive generasi kelima, yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik, dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Lebih detailnya, BMW iX memiliki tenaga lebih dari 326 hp. Untuk itu, akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 6,1 detik. Soal Konsumsi daya listriknya tata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer, dengan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.