Koleksi Audio Mewah Ferrari x Bang & Olufsen: Harga Bikin Kepala Bergoyang
Ferrari Collection. (Dok. Bang & Olufsen)

Bagikan:

JAKARTA - Bang & Olufsen berkolaborasi dengan Ferrari untuk menghadirkan sejumlah produk audio mewah yang tak murah. Kolaborasi ini menghasilkan Ferrari Collection, yang terdiri dari empat produk, namun sebagian besar pembeli mungkin hanya memerlukan dua produk saja.

Tidak ada keraguan bahwa kedua merek tersebut adalah pionir dalam hal inovasi. Bang & Olufsen telah memimpin penyedia audio kelas atas yang benar-benar menakjubkan selama lebih dari setengah abad. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1925 di Struer, Denmark. Sementara itu, Ferrari telah menggemparkan industri otomotif sejak tahun 1947 dari kantor pusatnya di Maranello, Italia. 

Hasil kolaborasi pertama yang termurah adalah Beosound Explore Ferrari Edition, sebuah speaker Bluetooth tahan air dengan daya selama 27 jam. Speaker ini memiliki bodi merah dan hitam dengan sedikit branding Ferrari, dijual dengan harga yang cukup wajar, yaitu 249 dolar AS atau sekitar Rp3,7 juta.

Selanjutnya, ada Beoplay EX Ferrari Edition, sepasang earbuds nirkabel dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7,5 juta. Produk ini menawarkan fitur noise cancellation aktif, casing pengisian nirkabel, dan 20 jam waktu mendengarkan. Dengan enam mikrofon, earbuds ini diklaim berfungsi dengan baik bahkan jika membuka atap mobil Ferrari 296 GTS.

3

Kemudian ada Beoplay H95 Ferrari Edition, headphone over-ear yang dibangun dengan driver titanium kustom, sistem noise cancellation adaptif yang dapat disesuaikan, dan gril titanium. Meskipun harganya 1.299 dolar AS atau sekitar Rp19,7 juta, namun ini adalah headphone terbaik yang diproduksi oleh Bang & Olufsen, sehingga kualitasnya pun luar biasa.

Terakhir, ada Beosound 2 Ferrari Edition, produk terbesar dan termahal dalam koleksi ini. Speaker ini memiliki kerucut aluminium yang menciptakan pengalaman audio 360 derajat dan seperti speaker tahan air yang lebih kecil, speaker ini sepenuhnya dapat dipindahkan. Meskipun dijual dengan harga 5.499 dolar AS atau sekitar Rp83,5 juta, produk ini dilaporkan Forbes, 29 Agustus, hampir habis terjual di situs web B&O.

Sementara jika ingin membeli seluruh koleksi ini, ditawarkan seharga 7.546 dolar AS atau Rp114 juta. Meskipun harganya mahal, namun sebanding dengan kualitas dan eksklusivitas produk-produk audio mewah ini. Tapi ini masih terjangkau dibandingkan sistem audio Lamborghini dari iXOOST pada tahun 2016 dibanderol dengan harga 24.000 dolar AS sekitar Rp 365 juta atau setara harga Chevrolet Bolt Ev.