Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan mobil asal Jerman, Audi kabarnya akan menarik kembali model Q7 2020 untuk wilayah Amerika Serikat. Penyebabnya ialah terdapat masalah pada kamera bagian depan.

Dikutip dari laman Carscoops, Jumat 7 April 2023, terdapat 19 model Audi Q7 yang diproduksi pada tanggal 25 Oktober 2019 hingga 20 November 2019 mengalami panas yang berlebih pada kamera depan.

Suhu panas berlebih pada kamera depan dapat terjadi dalam suhu yang rendah atau ketika kamera dihidupkan setelah pengemudi menyalakan mobilnya.

Akibatnya, hal ini dapat menjadi pemicu kebakaran pada bagian depan hingga menyebar pada bagian komponen lainnya hingga seluruh mobil terbakar, seperti yang diungkapkan oleh Audi. Yang menjadi akar penyebab masalah tersebut ialah ketidakcocokan antara perangkat lunak aktivasi dan pemanas yang digunakan.

Walaupun demikian, hal ini bukanlah yang pertama kali terjadi pada Audi Q7. Sebelumnya, Audi pernah melakukan penarikan pada akhir 2019, mengingat kendaraan di Eropa saat itu merupakan satu-satunya pasar di mana Q7 diperbarui.

Audi akan mengatasi masalah tersebut dengan memperbarui kontrol perangkat lunak pada kamera depan. Elemen pemanas pada kamera juga diganti. Pabrikan akan memberitahu pihak dealer dan pengguna mobil mengenai penarikan model Q7 paling lambat 26 Mei 2023.