Kekayaan Jusuf Hamka Sosok Crazy Rich yang Berpenampilan Apa Adanya
Kekayaan Jusuf Hamka (Instagram @jusufhamka)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Belakangan ini sosok Jusuf Hamka kerap kali nongol diberbagai platform sosial media. Bagaimana tida, dirinya muncul sebagai sósok crazy rich yang berpenampilan sederhana. Lalu berapa kekayaan Jusuf Hamka?

Pribadinya dilihat oleh para khalayak umum sebagai crazy rich sejati. Tak cuma kekayaan materi tapi ilmu Jusuf Hamka juga terbilang tinggi.

Umumnya orang yang kaya raya dizaman yang seperti ini acap kali memamerkan apa yang mereka miliki di media sosial.

Tapi hal berbeda dan berkebalikan justru ditunjukan oleh sosok Jusuf Hamka.

Dirinya merupakan seorang muslim keturunan Tionghoa yang diketahui sebagai pribadi rendah hati.

Kekayaan Jusuf Hamka

 

Pundi pundi rupiahnya berasal dari bisnis dibidang jalan tol dalam kota dirinya juga adalah sosok pengusaha berhasil dibidang konstruksi.

Untuk dikenal, Jusuf Hamka adalah pemegang mayoritas saham PT Citra Marga Nusaphala Persada yang adalah perusahaan di bidang operasional sejumlah tol besar di Indonesia.

Dari sana, Jusuf Hamka menjalankan sejumlah proyek tol dengan poin sempurna sekitar Rp25 triliun.

Sebagian proyek di bawah PT Citra Marga merupakan Harbour Road 2 di Jakarta senilai Rp16 triliun dan NS LINK di Bandung senilai Rp9 triliun.

Usaha konstruksi di bidang jalan tol ini diakui Jusuf Hamka tak dapat dijalankan oleh siapa saja. Pasalnya, modalnya bahkan amat besar.

Pembangunan satu kilometer jalan tol saja memerlukan tarif hingga Rp700 miliar.

Tapi, buktinya hingga kini Jusuf Hamka sanggup membangun sejumlah ruas tol antara lain Jalan Tol Depok Antasari, Tol Soreang – Pasirkoja, Tol Cileunyi - Sumedang – Dawuan, dan Jalan Tol Waru – Juanda.

Tidak lama kariernya dibidang kontruksi membawanya menuju kesuksesan saat dirinya menjabat sebagai komisaris utama di PT Mandara Permai serta komisaris independent PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Dari hasil usahanya Jusuf Hamka mempunyai sebagian koleksi kendaraan beroda empat mewah seperti kendaraan beroda empat SUV Premium Audi Q7 keluaran 2015 dengan merogoh kocek Rp2 miliar.

Ia juga mempunyai SUV Premiun Audi E4 senilai Rp1,25 miliar, dan Range Rover dengan kapasitas mesin 5000 cc senilai Rp3 miliar.

Jadi setelah mengetahui kekayaan Jusuf Hamka, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!