Bagikan:

JAKARTA - Audi mengawali tahun 2024 dengan memperkenalkan versi facelift dari Q7 dengan tampilan lebih segar dari sebelumnya. Mobil ini juga disebut memiliki kenyamanan berkendara yang naik kelas dari versi terdahulu.

Dilansir dari laman resmi merek, Rabu, 31 Januari, pembaruan desain meliputi grill singleframe terbaru dengan pola octagon di dalamnya. Fasia depan bawah didesain ulang dengan ventilasi sudut dengan orientasi vertikal, serta lampu depan LED yang sama dengan pencahayaan HD Matrix sinar laser yang dijadikan fitur opsional.

Masing-masing lampu di kedua sisi dilengkapi dengan 24 LED dan laser berdaya tinggi yang dapat mengeluarkan sinar cahaya biru. Pabrikan mengklaim, bahwa sinar laser ini dapat menyala dalam kecepatan 70 km/jam dan dapat secara signifikan meningkatkan jangkauan sinar tinggi.

8

Selain itu, untuk pertama kalinya Audi Q7 dilengkapi dengan lampu belakang OLED digital sebagai tambahan opsional menampilkan tanda cahaya digital.

Sama seperti Q8 maupun Q5, lampu belakang OLED ini memiliki fitur sistem bantuan ketika pengguna jalan lain mendekati Q7 yang berhenti berjarak dua meter, maka unit kontrol secara otomatis menyala semua pencahayaan OLED digital.

Kemudian, perusahaan juga menawarkan lima pilihan pelek desain terbaru berukuran 20 inci hingga 22 inci dengan warna Black Metallic dan Grey Silk Matte dengan sisipan hitam mengkilap atau warna Black Metallic dihiasi dengan potongan berlian pada roda 21 inci.

8

Pembaruan juga dilakukan pada bagian dalam dengan dihadirkannya jahitan pada trim jok yang hadir sebagai standar dan dalam warna abu-abu yang kontras. Audi juga menyediakan sembilan warna interior, mencakup warna terbaru Natural Elm Burl Silver, Matte Carbon Twill, dan Matte Brushed Aluminium.

Merek berlogo empat cincin tersebut juga menyediakan penyetelan personalisasi pada SUV tersebut, terdiri dari rangkaian sentuhan metalik pada bagian luarnya mencakup Sakhir Gold, Ascari Blue, dan Chili Red.

Dari segi performa, Audi Q7 disediakan dalam opsi 3,0 liter diesel berkekuatan 228 dk atau 282 dk, mesin bensin V6 bertenaga 335 dk, dan 4,0 liter V8 berdaya 500 dk yang memfokuskan pada performa untuk versi SQ7.

Audi Q7 facelift ini akan mulai diluncurkan ke pasar pada kuartal pertama tahun ini dengan banderol harga mulai dari 79.300 euro untuk varian dasar hingga tertingginya mencapai 112.000 euro untuk tipe SQ7 TFSI (sekitar Rp1,3 miliar hingga Rp1,9 miliaran).