Presiden FIFA Tawarkan Dana Pinjaman Jangka Panjang ke PSSI?
Rapat virtual yang diikuti Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTa - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, menggelar rapat virtual dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Pertemuan secara online ini membahas perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang dihelat pada 2021 mendatang.

Rapat virtual ini juga turut dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino. Dalam kesempatan ini, dia menyatakan FIFA akan membantu anggotanya dalam menghadapi dampak dari pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan dana bantuan yang akan dikucurkan pada tiga termin.

Selain itu, FIFA juga kemungkinan bakal memberikan dana pinjaman jangka panjang kepada anggotanya, termasuk PSSI. Hal itu bisa dilakukan jika memang diperlukan para anggota FIFA dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Berdasarkan kesulitan yang dihadapi anggota kami," ujar Infantino dalam rapat yang digelar Rabu, 29 Juli tersebut.

Sementara itu, Ketum PSSI menyampaikan proses persiapan menuju Piala Dunia U-20. Iriawan mengatakan, PSSI terus bekerja keras memastikan pelaksanaan tetap sesuai dengan rencana. Dia juga membeberkan kepada FIFA dukungan luar biasa yang diberikan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Tangkapan layar rapat virtual PSSI dan FIFA 

Selain itu, Ketum PSSI juga melaporkan kompetisi Liga 1 dan 2 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang. Untuk urusan satu ini, induk sepak bola nasional tersebut sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19. 

Presiden FIFA menegaskan, kepada semua anggotanya untuk tetap mengantisipasi pandemi Covid-19 yang masih melanda 216 negara di dunia ini. Kesehatan dan keamanan para pemangku kepentingan menjadi hal yang utama.

"Itu merupakan prioritas utama kita dalam bekerja," tutur Infantino.