PSSI Terapkan Pembagian Zona di Stadion Saat Liga 1 Dilanjutkan
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Lanjutan kompetisi Liga 1 akan dimulai pada awal Oktober mendatang. Protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat demi mencegah penyebaran COVID-19. Sejumlah aturan pun sudah ditetapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjamin keselamatan pemain dan ofisial tim.

PSSI sudah menetapkan kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa. Selain itu, pertandingan akan digelar tanpa penonton. Tak hanya itu, PSSI juga membatasi orang yang hadir di stadion. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, hanya ada 272 orang yang diperbolehkan di stadion dan dilakukan swab test. Itu pun masih dibagi penempatannya. Semuanya sesuai dengan arahan dai Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

"Orang di lapangan terbagi di zona 1,2 dan 3," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut saat meresmikan tempat latihan di Bandung, Kamis, 23 Juli.

Ketum PSSI kembali mengimbau agar para suporter tak datang ke stadion. Kehadiran suporter dikhawatirkan membuat panitia penyelenggara kewalahan karena sulit mengontrol penerapan protokol kesehatan.

Dia juga meminta agar para pendukung tak menggelar nonton bareng yang bisa menimbulkan kerumunan. Hal ini semata-mata demi berlanjutnya kompetisi Liga 1.

"Kami berpesan kepada suporter untuk mendukung lewat televisi atau live streaming," tuturnya.