Meski Liga 1 Dihentikan, PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Guam Tetap Dilanjutkan
Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa laga Timnas Indonesia vs Guam di Stadion Pakansari, Cibinong tetap digelar meski pun Liga 1 dihentikan akibat tragedi Stadion Kanjuruhan. (VOI/Muhamad Jehan)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pastikan laga Timnas Indonesia akan tetap dilanjutkan, meski Liga 1 Indonesia 2022/2023 dihentikan sementara.

Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menilai keputusan diambil lantaran risiko rivalitas dalam pertandingan Timnas Indonesia itu tidak terlalu tinggi.

Diketahui Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga perdana kualifikasi Piala Asia U-17. Dalam hal ini tim Garuda Muda akan melawan Timnas Guam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin 3 Oktober, pukul 20.00 WIB.

"Kita ketahui bersama ini hanya untuk anak-anak, kami sampaikan tetap dilanjutkan, tentu dengan rujukan dan dasar bahwa tidak ada rivalitas di sana," kata Yunus kepada wartawan, Minggu, 2 Oktober

Yunus juga mengatakan untuk kompetisi Liga 2 dan Liga 3 Indonesia 2022/2023 tetap dilanjutkan. Namun dengan syarat melakukan langkah-langkah antisipatif, guna mencegah kejadian serupa seperti di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Yang jelas untuk dihentikan kompetisi liga 1. Kompetisi lainnya tetap dilanjutkan dan tentu saya PT LIB untuk liga 2 sudah memberikan instruksi kepada Panitia Pelaksana, untuk mengambil langkah-langkah antisipatif," tutupnya.

Sebagai informasi, PSSI resmi memberhentikan sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023. Imbas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, usai kekalahan Arema FC saat melawan Persebaya.