Kemenpora Gelar Sertifikasi Pelatih, PB Wushu Indonesia Berharap Lahirkan Lindswell Baru
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) ditemani Ketua PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto (Foto: Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama Cabor Wushu, Selasa 14 Juli kemarin. Sertifikasi pelatih ini diharapkan bisa menjadi modal para pelatih untuk meningkatkan karier sebagai pelatih wushu profesional. 

Dengan sertifikasi ini, para pelatih diharapkan menjadi profesional tidak hanya melatih dengan teknik-teknik dan tahu caranya. Ke depannya, para pelatih juga dibekali dengan iptek yang semakin hari semakin berkembang

"Semoga ilmu yang yang didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat dan bisa ditularkan kepada lainnya," kata Menpora Zainudin Amali.

Menpora menambahkan, dengan sertifikat ini para pelatih akan semakin percaya diri. Selain itu, akan terbuka lapangan pekerjaan untuk berbagai cabang olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum PB Wushu Indonesia (WI) Airlangga Hartato mengatakan, pelatihan ini menjadi modal para pelatih meningkatkan prestasi atlet-atlet wushu muda Indonesia. Dia pun berharap akan muncul penerus Lindswell Kwok yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat olahraga wushu.

Menurutnya, akan menjadi sebuah kebanggaan buat para pelatih jika mampu melahirkan atlet yang berprestasi. Untuk itu, peningkatan mutu pelatih jadi salah satu fokus pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

"Semoga dari tangan pelatih-pelatih ini lahir Lindswell baru dan ada yang mendampingi Edgar," ujar Airlangga.