Ini <i>Playmaker</i> yang Dilirik Arteta untuk Gantikan Ozil
Enis Bardhi (Instagram @enisbardhi10)

Bagikan:

JAKARTA - Pencarian Arsenal untuk playmaker baru telah membawa nama bintang Levante ke dalam percakapan. Siapakah dia?

Arsenal telah mengajukan tawaran untuk pemain internasional Makedonia Utara, menurut laporan yang keluar dari Spanyol, The Gunners tampaknya terus mempersiapkan diri untuk pengganti Mesut Ozil.

Bardhi berada pada musim ketiganya di Levante, setelah bergabung dari klub Hongaria, Ujpest pada 2017. Ia mencetak 14 gol di La Liga untuk membantu timnya bertahan di kompetisi.

Dia mengemas lima gol musim ini di mana yang terakhir dicetak dalam kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao pada Minggu kemaren. Ini membuatnya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Bardhi juga mencetak dua gol dalam kualifikasi Euro 2020, memainkan peran besar ketika Makedonia Utara berakhir di atas Slovenia dan Israel di grup mereka. Jumlah gol yang sama ia torehkan ketika negaranya memuncaki grup Nations League untuk memastikan lolos ke babak play-off.

Kembali di musim pertamanya di Spanyol, ia mencetak sembilan gol yang menarik perhatian publik di mana lima gol di antaranya dicetak melalui tendangan bebas langsung. Produktivitasnya menurun di musim kedua (3 gol) dan musim ketiga (5 gol).

Meski tingkat tembakan playmaker ini menurun, ia tetap berbahaya dari situasi bola mati. Ya, ia pun bisa memberikan sesuatu buat Arsenal jika Ozil benar-benar pergi.