Ini Peran dan Posisi Ronaldo di MU Kata Solskjaer
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkap bagaimana dirinya berniat untuk menggunakan Cristiano Ronaldo musim ini.

Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun, dan Solskjaer melihatnya sebagai pemain kunci saat United mencari gelar Liga Premier pertama mereka sejak 2013.

“Dia tidak dikontrak untuk duduk di bangku cadangan,” seru Solskjaer setelah menyaksikan timnya berada di urutan ketiga dalam klasemen menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Wolves, Minggu, 29 Agustus.

"Dia akan membuat kami menjadi tim yang lebih baik," tambahnya dilansir Daily Star.

Kembalinya penyerang Portugal itu disambut dengan euforia oleh para pendukung, tetapi bagi pemain seperti Daniel James, itu berarti hambatan baru yang menghalangi jalan mereka ke tim utama.

Solskjaer mengakui kedatangan Ronaldo bisa membuat pemain lain kesulitan mendapatkan waktu bermain di Old Trafford musim ini.

"Ada beberapa pertanyaan untuk beberapa pemain kami," lanjutnya.

"Dengan penandatanganan Cristiano, kami mungkin akan mengurangi waktu bermain untuk beberapa pemain."

Beralih kembali ke Ronaldo, Solskjaer menegaskan bahwa dia melihat pemain berusia 36 tahun itu lebih sebagai striker, bukan pemain sayap.

“Cristiano telah berkembang sebagai pemain, dia bermain melebar ke kanan melebar ke kiri, dia lebih seperti penyerang tengah bagi saya.

"Kami bermain dengan dua di depan, tiga di depan, saya ingin dia di dalam kotak mencetak gol."

Ronaldo harus menunggu sampai jeda internasional untuk melakukan debut keduanya di United.