Sebelum Jake dan Logan Paul, KSI, serta Bryce Hall, Kim Kardashian Jadi Bintang Medsos Pertama yang Turun ke Ring Tinju
Kim Kardashian (kanan) saat bertarung di acara penggalangan dana yang bertajuk Kardashian Charity Knockout (Youtube)

Bagikan:

AKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, influencer boxing telah menjadi salah satu tren terbesar dalam olahraga. Orang-orang seperti Jake dan Logan Paul, KSI, dan Bryce Hall semuanya melangkah ke ring tinju.

Namun, lebih dari satu dekade yang lalu, Kim Kardashian memulai tren ini dan merupakan salah satu bintang media sosial pertama yang bersaing dalam seni tinju.

Pertarungan itu terjadi pada tahun 2009 di sebuah acara penggalangan dana yang bertajuk Kardashian Charity Knockout.

Acara tersebut berlangsung di Commerce Casino di Los Angeles dan diadakan untuk mengumpulkan uang bagi Dream Foundation yang berbasis di California, yang menyediakan perawatan bagi orang dewasa yang sakit parah.

Dalam acara tersebut, Kim dan berbagai anggota keluarga Kardashian lainnya berlaga dalam rangkaian pertandingan eksibisi tinju.

Mantan atlet decathlete Olimpiade Bruce Jenner berada di urutan pertama dan mengalahkan lawannya yang sangat lemah melalui KO ronde kedua.

Rob Kardashian adalah yang berikutnya. Di saat dia berkompetisi dengan gagah berani, lawannya seperti ingin mencederai Rob

Pada satu titik, pelindung kepala Rob jatuh ke lantai. Tetapi lawannya terus memukul dan menjatuhkan bintang reality TV itu ke kanvas.

Bahkan ketika Kardashian berada di lantai, lawannya terus berayun dan berusaha menyerang anggota termuda dari keluarga Kardashian, akhirnya mengirimnya ke rumah sakit lantaran menderita gegar otak.

Kim tampak sangat terguncang atas indisen yang dialami kakaknya. Namun, dia memutuskan untuk bertarung setelah berjanji pada salah satu penggemarnya, seorang wanita bernama Carol Ann.

Carol Ann sedang berjuang melawan kanker pada saat itu, dan Kim menjelaskan, “Saya tidak ingin menjadi pengecut di depan seseorang yang berjuang untuk hidup mereka.”

Beberapa saat kemudian, Kim melangkah ke ring tinju, mengenakan atasan merah muda, celana pendek merah muda, dan sepasang sarung tangan merah muda cerah.

Meskipun dia jelas bukan petinju natural, Kim melemparkan beberapa ayunan liar yang terhubung dengan lawannya dan menyeringai di wajahnya sepanjang pertarungan.

Meskipun beberapak kali menerima pukulan ganas dari lawannya, petinju yang jauh lebih terampil, bintang reality show ini tidak pernah menyerah.

Setelah pertarungan, Kim menjelaskan bahwa dia “tidak pernah mengalami rasa sakit seperti ini sebelumnya” dan “ingin menjatuhkan diri” selama pertarungan.

Namun, alih-alih berhenti, dia menggigit pelindung mulutnya, terus mengayun, dan berhasil mencapai akhir pertarungan dua ronde.

Meski kalah dengan angka mutlak dalam pertarungan itu, Kim berpelukan dengan lawannya dan mengaku bangga bisa bertinju.