Dihargai Rp672,9 Miliar dan Diberi Nomor 9, Apa yang akan Dibawa Tammy Abraham ke Roma?
Tammy Abraham (Twitter @officialasroma)

Bagikan:

JAKARTA - Tammy Abraham menyelesaikan kepindahan 40 juta euro (Rp672,9 miliar) dari Chelsea ke Roma pada Selasa kemarin. Pemain berusia 23 tahun itu sangat bersemangat tentang masa depannya bersama Giallorossi.

Abraham menjadi pemain Inggris kedua di skuat AS Roma, menyusul kepindahan Chris Smalling dari Manchester United pada 2019.

Musim lalu, Abraham adalah bagian dari skuat pemenang Liga Champions Chelsea. Dia adalah pencetak gol terbanyak bersama The Blues dengan 12 gol, sejajar dengan kedatangan pemain mahal Timo Werner.

Pemain dari London tenggara ini telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Roma dan akan mengenakan kaus No. 9 untuk klub Ibu Kota, yang sebelumnya dikenakan Edin Dzeko sebelum ia berangkat ke Inter.

"Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda - dan Roma segera menyatakan minat mereka," kata Abraham dalam sebuah wawancara dengan media resmi Roma dilansir Antara, Kamis, 19 Agustus.

"Roma adalah klub yang pantas untuk memperebutkan gelar dan trofi. Saya memiliki pengalaman memenangkan trofi utama dan saya ingin berada di kompetisi itu lagi - jadi saya ingin membantu tim ini mendapatkannya dan membawa Roma ke tempat di mana mereka seharusnya berada."

"Merupakan kehormatan besar memakai No. 9 di klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim."

Meski baru berusia 23 tahun, Abraham memiliki banyak pengalaman, mencetak lebih dari 100 gol dan bermain di lebih dari 200 pertandingan untuk klub dan negara dalam kariernya.

Kecepatan dan akurasinya di depan gawang hanyalah beberapa dari kekuatannya di lapangan, dan ini terbukti ketika ia menjalani masa pinjaman dengan Bristol City dan Aston Villa.

Abraham telah memenangkan Liga Champions dan Piala Super UEFA bersama Chelsea, sementara ia adalah anggota skuat Aston Villa yang dipromosikan ke Liga Inggris pada 2019.

“Membawa pemain yang memiliki rasa lapar dan keinginan bermain untuk klub kami sangat penting dalam membantu membangun identitas dan rasa memiliki yang merupakan bagian mendasar dari keseluruhan visi kami untuk tim ini,” kata manajer umum Roma, Tiago Pinto.

Abraham adalah penandatanganan keempat Roma musim panas ini, bergabung dengan para pemain seperti Rui Patricio, Eldor Shomurodov dan Matias Vina.