AS Roma Datangkan Amunisi Baru Tammy Abraham di Lini Depan, Ditebus dari Chelsea Rp676 Miliar
Pemain Chelsea Tammy Abraham (tengah) merayakan gol bersama rekannya (Foto: Reuters via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma mendatangkan penyerang Tammy Abraham yang mereka tebus seharga 40 juta euro (sekira Rp676 miliar) dari Chelsea, demikian diumumkan klub Italia itu pada Selasa, 17 Agustus hari ini. 

Roma juga menyatakan ada kesepakatan klausa nilai tambahan transfer yang nantinya akan dibayarkan kepada Chelsea, bila mana penampilan klub maupun Abraham mencapai level tertentu.

Sejumlah media-media Eropa melaporkan klausa nilai tambahan itu sebesar 5 juta euro (sekira Rp84,5 miliar).

Abraham menandantangani kontrak berdurasi lima tahun dan membuatnya bermarkas di Olimpico hingga 30 Juni 2026. Penyerang berusia 23 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 9.

"Anda bisa merasakan ketika sebuah klub sangat menginginkan Anda, dan Roma memperlihatkan ketertarikan itu dengan jelas," kata Abraham mengomentari kepindahannya dilansir dari Antara

"Roma sebuah klub yang patut ikut bersaing memperebutkan gelar dan trofi. Saya pernah memenangi trofi bergengsi dan saya ingin kembali ke kompetisi semacam itu lagi.

"Jadi target saya adalah membantu tim ini mencapai tujuan itu, membawa Roma ke level yang seharusnya," ujarnya menambahkan.

Abraham merupakan produksi akademi Chelsea, di mana ia sudah berlatih di Cobham sejak kelompok usia di bawah delapan tahun.

Ia mulai menembus tim utama dua musim lalu di awal tenor kepelatihan Frank Lampard dan memiliki catatan 30 gol dalam 82 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Abraham menjadi rekrutan keenam Roma sejak ditangani oleh Jose Mourinho.

Roma sebelumnya sudah mendatangkan bek Bryan Reynolds, bek Roger Ibanez, kiper Rui Patricio, penyerang Eldor Shomurodov dan bek Matias Vina.

Roma akan mengawali penampilan pembuka Liga Italia 2021/22 menjamu Fiorentina di Olimpico pada Minggu, 22 Agustus nanti.

Sebelumnya pada Kamis, 19 Agustus mendatang, Roma bakal terlebih dulu bertandang ke Turki menghadapi Trabzonspor dalam leg pertama playoff kualifikasi Liga Conference.