Kicauan Tyson Fury Bernada Ejekan untuk Wladimir Klitschko Usai Ukraina Vs Inggris
Tyson Fury (instagram @gypsyking101)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury merayakan kemenangan menakjubkan Inggris 4-0 atas Ukraina di perempat final Euro 2020 dengan menghidupkan kembali kemenangannya atas Wladimir Klitschko enam tahun lalu.

"Saya belum pernah melihat pukulan atas Ukraina seperti ini sejak Dusseldorf 28 November 2015," tulis Fury di Twitter yang diikuti oleh emoji ciuman.

Fury mengalahkan petinju Ukraina Klitschko melalui keputusan bulat di Esprit Arena setelah pertarungan berlangsung selama 12 ronde penuh.

Kemenangan tersebut membuatnya merebut gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, IBO, dan The Ring dari Klitschko, yang sebelumnya mendominasi divisi tersebut selama lebih dari satu dekade.

Tim nasional Inggris sendiri membukukan tempat mereka di semifinal pada Sabtu malam berkat dua gol dari Harry Kane dan masing-masing satu dari Harry Maguire dan Jordan Henderson. 

The Three Lions akan menghadapi Denmark di fase empat besar di Wembley pada hari Rabu. Pemenangnya akan menghadapi Spanyol atau Italia di tempat yang sama Minggu depan.

Adapun Fury, saat ini sedang mempersiapkan pertarungan ketiganya melawan Deontay Wilder pada akhir Juli di Las Vegas. 

Pertarungan trilogi untuk gelar WBC ini menyebabkan pertarungan Fury-Anthony Joshua yang sangat dinanti-nantikan dibatalkan, setelah hakim arbitrase memutuskan Fury harus menghormati klausul pertandingan ulang.