Dukung Wladimir Klitschko yang Tenteng Senjata dalam Perang Ukraina-Rusia, Tyson Fury: Terus Berjuang, Kawan! Jangan Menyerah
Di masa lalu Tyson Fury adalah saingan berat Wladimir Klitschko (Foto: Marca)

Bagikan:

JAKARTA - Di masa lalu, Tyson Fury adalah saingan berat Wladimir Klitschko. Petinju Inggris itu mengalahkan Wladimir di Jerman pada 2015, mengakhiri kekuasaan petinju Ukraina sebagai juara dunia kelas berat.

Namun, The Gypsy King - julukan Fury - kini memuji Wladimir yang lebih muda dan kakaknya Vitali atas peran mereka di garis depan dalam perang Ukraina dengan Rusia.

Vitali tidak pernah melawan Fury, tetapi dalam perannya sebagai Walikota Kyiv, dia sangat terlibat dalam upaya untuk mengusir pasukan Rusia yang melakukan serangan.

"Dua hukum, cintai pasanganmu dan perjuangkan negaramu, jadi mereka harus berjuang untuk negaranya. Kenapa tidak?" Fury menyatakan kepada TMZ Sports dikutip dari Marca, Jumat, 4 Maret.

"Apa hubungannya uang dengan itu? Jika kamu tidak punya tanah air untuk kembali, uang itu tidak berguna, kamu tidak bisa membelanjakannya.

"Terus berjuang, kawan! Jangan menyerah."

Wladimir mendaftar jadi tentara cadangan Ukraina di Kyiv pada Rabu pekan lalu. Dengan alasan cinta tanah air, ia ingin ikut mempertahankan kemerdekaan Ukraina.

Baik Wladimir maupun saudaranya Vitali hadir saat pembukaan pusat rekrutmen Pasukan Pertahanan Wilayah di ibu kota Ukraina.