Berharap Trilogi Tyson-Holyfield Bukan Cuma Wacana
Poster pertarungan Mike Tyson dengan Evander Holyfield (Twitter @grandeparceiro)

Bagikan:

JAKARTA -  Salah satu pertarungan tinju yang paling ditunggu-tunggu khalayak dunia pada tahun ini mendekati titik terang. Dua mantan juara dunia, Evander Holyfield dan Mike Tyson, disebut-sebut bakal adu jotos dalam pertarungan trilogi mereka.

Sebuah poster telah dirilis untuk pertarungan yang direncanakan berlangsung pada 11 Juli di Diriyah, Arab Saudi. 

Masih belum ada konfirmasi resmi dari promotor, tetapi poster yang dirilis telah memicu rumor di media sosial.

Jika pertarungan ini benar-benar terjadi, akan menjadi pertemuan ketiga bagi dua legenda. Dalam dua episode sebelumnya, Holyfield selalu menjadi pemenang.

Holyfield menang TKO di ronde ke-11 atas Tyson pada 9 November 1996. Berselang setahun, tepatnya 26 Juni, The Real Deal kembali berhadapan dengan Si Leher Beton

Pertarungan kedua ini dihiasi insiden Tyson dua kali menggigit telinga Holyfield. Ia didiskualifikasi dan kehilangan lisensi tinju di negara bagian Nevada, meskipun ia kemudian bisa memulihkan 'dosa' itu. 

Holyfield (57 tahun) dan Tyson (53 tahun) mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa mereka akan kembali mengenakan sarung tangan mereka untuk pertarungan amal.

Tyson kali pertama memberikan kisi-kisi bakal kembali ke atas ring tinju sejak beberapa pekan lalu. Ia memposting video di Instagram sedang melakukan latihan. Di usianya yang sudah 53 tahun, Tyson masih gesit dan menyeramkan.

Tak lama, Holyfield juga memposting video sedang berlatih dan mengumumkan akan kembali naik ring. Dari situ, muncul spekulasi keduanya bakal melakoni laga trilogi.