Sadio Mane yang Besar Hati Jika Liverpool Batal Juara Liga Inggris
Sadio Mane (Twitter @SMane_Official)

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane sepertinya siap menerima apapun keputusan Liga Inggris, termasuk jika musim dibatalkan dan Liverpool tidak diberikan gelar musim 2019-2020.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengklaim gelar liga pertamanya dalam 30 tahun. Mereka telah mengantongi 79 poin dari 29 pertandingan sekaligus unggul 25 poin dari Manchester City.

Namun Liga Premier, seperti sebagian besar kompetisi di seluruh dunia, dihentikan sejak bulan lalu untuk membatasi penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Masih harus dilihat kapan Liga Premier akan kembali karena masa penangguhan telah diperpanjang melewati awal Mei. Bahkan ada kemungkinan, kompetisi di Negeri ratu Elizabeth tidak akan dilanjutkan.

Namun, Mane menegaskan ada kekhawatiran yang lebih besar ketimbang sebuah gelar. Yakni, lebih dari 83 ribu orang meninggal setelah tertular virus corona di seluruh dunia.

Ditanya apakah dia sudah merasa seperti juara, Mane mengatakan kepada talkSPORT: "Saya pikir belum. Saya suka pekerjaan saya dan saya suka sepak bola, saya ingin menang di lapangan."

"Saya ingin memenangkan pertandingan dan saya ingin mendapatkan trofi, itulah yang akan saya sukai. Tapi dengan situasi ini, apa pun yang terjadi saya akan mengerti," lanjut pemain Senegal.

Mane mengakui situasi saat ini terasa sulit bagi Liverpool. Tetapi, tegasnya, jutaan orang di seluruh dunia yang kehilangan anggota keluarganya jauh lebih sulit. 

"Tetapi bagi saya sendiri, ini adalah impian saya dan saya ingin memenangkannya (trofi) tahun ini. (Gelar) itu bagian dari hidup. Semoga kami akan menang tahun depan."

Beberapa pemain - seperti bek Manchester United Luke Shaw - sebelumnya menegaskan Liga Premier harus dibatalkan jika musim tidak dapat dilanjutkan.

Namun, presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan awal pekan ini bahwa dia melihat tidak ada alasan untuk menolak gelar liga Liverpool.