Membandingkan Kekayaan Tyson dan Holyfield: Rp138,8 Miliar Vs Rp14,4 Miliar
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Evander Holyfield dan Mike Tyson akan berhadapan untuk yang ketiga sekaligus terakhir kalinya di dalam ring akhir tahun ini. Bukan cuma pertarungannya yang menarik, kekayaan kedua petinju veteran ini juga menyedot perhatian.

The Real Deal dan Iron Mike sama-sama menghasilkan ratusan juta dolar selama masa kejayaan karier tinju mereka di tahun 1980-an dan 90-an. Hanya saja, keduanya mengalami masa-masa sulit sebelum kemudian bangkit lagi.

Holyfield terpaksa menjual rumah 109 kamar miliknya kepada rapper Rick Ross setelah kehilangan jutaan dolar. Sementara itu Tyson, menjual rumah 52 kamar miliknya ke 50 Cent setelah dinyatakan bangkrut pada tahun 2003.

Berapa kekayaan dua legenda tinju ini sekarang? Berikut ini adalah perbandingannya seperti dihimpun VOI dari Daily Star Sport.

Evander Holyfield

Setelah memperoleh lebih dari 276,5 juta dolar AS (setara Rp4 triliun) selama puncak kariernya, serangkaian investasi bisnis membuat juara dunia kelas berat empat kali itu jatuh pada masa-masa sulit.

Matinya perusahaan rekaman Real Deal Records membuat Holyfield kehilangan sekitar 3,1 juta dolar (Rp46 miliar) , The Sun melaporkan, bisnis restoran yang gagal juga membuatnya kehilangan 10,5 juta dolar (Rp152 miliar) lagi.

Kembali ke tahun 2008, ia harus menjual mansionnya di Atlanta lantaran memiliki utang lebih dari 13,8 juta dolar (Rp200 miliar). Rick Ross lantas membelinya seharga 5,8 juta dolar (Rp84 miliar).

Tunjangan untuk 11 anaknya, dari enam wanita berbeda juga tidak murah. Belum lagi biaya perceraian ketiganya dengan Candi Calvana Smith terjadi pada tahun 2012.

Menurut CelebrityNetWorth, saat ini Holyfield hanya memiliki kekayaan di bawah 1 juta dolar (Rp14,4 miliar).

Mike Tyson

Sama halnya dengan Holyfield, Tyson pernah menikmati kemewahan di masa jayanya sebelum menderita kesulitan keuangan.

Iron Mike memiliki penghasilan di bawah 553 juta dolar (Rp800 miliar) sebelum mengakhiri karier profesionalnya pada tahun 2005.

Selama waktu itu, Tyson hidup dalam kemewahan. Dia mengoleksi mobil seharga jutaan pound termasuk Lamborghini LM002 serta Cadillac Escalade dan Hummer H2.

Lalu, ada juga jam tangan dan perhiasan bernilai jutaan dolar dan perkebunan luas di Connecticut yang dia beli seharga 3,1 juta dolar (Rp46 miliar). Di dalamnya dilengkapi dengan 24 kamar mandi dan kolam renang.

Pria berusia 54 tahun ini juga memiliki rumah besar di Nevada, seharga 2,6 juta dolar (Rp38 miliar), serta sebuah apartemen di Los Angeles.

Setelah bangkrut pada tahun 2003, ia menjual rumah mewahnya kepada rapper 50 Cent seharga 4,5 juta dolar (Rp66 miliar) lantaran memiliki utang sekitar 23,5 juta dolar (Rp340 miliar).

Tyson mampu bangkit dan berhasil mengumpulkan kembali pundi-pundi dolarnya. CelebrityNetWorth melaporkan, kekayaan bersih Tyson saat ini mencapai 9,6 juta dolar (Rp138,8 miliar)