Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris menelan kekalahan pertama di UEFA Nations League 2024/2025. Mereka takluk 1-2 dari Yunani pada laga ketiga di Stadion Wembley pada Jumat, 11 Oktober 2024, dini hari WIB.

Brace Vangelis Pavlidis membuat Three Lions gagal memuncaki klasemen Grup B2, League B. Inggris kini mengemas enam poin, berada di bawah Yunani yang meraih sembilan poin alias sempurna dari tiga laga.

Kekalahan itu disinyalir karena eksperimen yang dilakukan pelatih interim Inggris, Lee Carsley.

Absennya Harry Kane membuat Carsley memasang Jude Bellingham dan Phil Foden sebagai ujung tombak.

Pelatih 50 tahun itu menilai bahwa eksperimennya didasari insting gol keduanya ketika bermain di klub masing-masing.

Namun, nyatanya percobaan itu gagal. Carsley pun siap pasang badan.

"Malam yang penuh tantangan bagi kami dan kami kalah tipis. Ini mengecewakan. Kami bereksperimen dan hasilnya tidak memuaskan."

"Anda harus memiliki keberanian untuk mencoba berbagai hal. Namun, saya senang untuk disalahkan atas hal ini karena itu adalah ide saya," ujar Carsley.

Carsley kini coba berbenah untuk kembali ke jalur kemenangan. Terdekat, mereka akan melawat ke markas Finlandia pada 13 Oktober 2024.

Inggris juga masih punya dua laga sisa lagi tahun ini setelah melawan Finalandia, yaitu bertandang ke kandang Yunani (15 November) dan menjamu Republik Irlandia (18 November).

Sang pelatih setidaknya bisa mempertimbangkan lagi soal efektivitas dari eksperimennya. Soalnya, Carsley sebetulnya dibekali deretan striker lain.

Kalau nanti masih tanpa Harry Kane, dia masih punya Dominic Solanke, Anthony Gordon, Ollie Watkins, atau Noni Madueke.