Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, memberikan pandangan soal laga perdana Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia. Dia menyebut itu akan menjadi laga sulit bagi timnya.

Arab Saudi dan Timnas Indonesia sama-sama berada di Grup C pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertemuan ini akan digelar pada Jumat, 6 September 2024, dini hari WIB, di Stadion King Abdullah, Jeddah.

Jika melihat penghuni Grup C yang diisi Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan China, Timnas Indonesia menjadi penghuni yang punya peringkat FIFA paling rendah.

Meski begitu, Mancini menyebut bahwa pertemuan dengan Timnas Indonesia tidak lantas berjalan dengan mudah.

"Laga nanti akan sulit dan kami sangat memahami Timnas Indonesia dengan baik. Laga pertama selalu menyulitkan dan kami ingin memulai babak kualifikasi ini dengan baik," ujar Mancini seperti dikutip dari Sport 360 pada Kamis, 5 September 2024.

Sementara itu, Mancini juga sudah menyiapkan bekal terbaik. Ia menyebut bahwa Arab Saudi sudah mempelajari Timnas Indonesia dengan detail. Mereka bahkan tahu perkembangan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami mengenal lawan kami dengan baik dan tahu perkembangan mereka dalam 10 tahun terakhir. Namun, kami tentu harus percaya diri dan tetap terus meningkatkan kemampuan."

"Untuk bisa meraih kemenangan, kami harus memberikan segala yang kami miliki. Kami juga butuh dukungan suporter di Jeddah," tutur Mancini.