Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan jumpa dengan Arab Saudi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Momen tersebut akan jadi kesempatan bagi Shin Tae-yong bersua dengan Roberto Mancini yang kini merupakan pelatih Arab Saudi.

Jumpa dengan pelatih kelas dunia seperti Mancini, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya begitu mengapresiasi kinerja pelatih asal Italia itu. Ia bahkan tak segan menyebut bahwa Mancini merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

"(Roberto) Mancini memang (salah satu) pelatih terbaik. Apalagi, di bawah naungannya, Arab Saudi berinvestasi banyak," ucap Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan terakhir tim dikutip pada Senin, 2 September 2024.

Meski bakal menghadapi Arab Saudi yang ini ada di bawah asuhan Mancini, Shin Tae-yong juga tak gentar. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis dengan kemampuan Skuad Garuda.

Kata Shin Tae-yong, apa pun bisa terjadi di atas lapangan. Maka dari itu, ia meminta Skuad Garuda untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi tim kuat dengan pelatih sehebat Mancini.

"Tim mereka (Arab Saudi) bagus, tetapi bola itu bundar. Karena itu, persiapan kami harus lebih fokus dan lebih baik lagi," tutur Shin Tae-yong.

"Pastinya tidak akan ada yang tahu hasilnya seperti apa dan sampai selesai pertandingan kami harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik, apalagi ini laga tandang," katanya lagi.

Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan bentrok dalam laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion King Abdullah, Jeddah, pada Jumat, 6 September 2024, dini hari WIB.

Setelah laga tandang kontra Arab Saudi, Timnas Indonesia akan langsung melakoni laga kandang melawan Australia. Duel tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.