Bagikan:

JAKARTA – Floyd Mayweather Jr belum kapok bertinju. Meskipun usianya sudah menginjak 47 tahun, petinju tak terkalahkan tersebut masih ingin terus naik ring dalam laga eksebisi. Setidaknya tiga pertarungan lagi hendak dia lakoni, sebelum benar-benar gantung sarung tinju.

Laga eksebisi terakhir yang dijalani Mayweather adalah melawan petarung MMA, John Gotti III. Duel eksebisi tersebut digelar di Mexico City pada Sabtu malam 24 Agustus 2024. Digelar sepanjang delapan ronde dengan masing-masing dua menit, Mayweather Jr menang angka mutlak atas Gotti.

“Saya sudah mendapatkan kontrak untuk tiga pertarungan eksebisi lagi, dan bayarannya gila. Kalau saya merasa sudah tidak mampu dan dipecundangi lawan, baru saya mundur,” kata Mayweather dikutip The Sun.

Mayweather menampik bahwa semua yang dia jalani itu semata demi cuan.

“Bukan hanya karena uang! Saya menjalani ini karena kemauan, dan sama sekali tidak dirugikan. Saya senang melihat penonton gembira dan menikmati, senang bertemu banyak orang, senang punya kenalan baru, dan tentu bepergian ke tempat-tempat yang baru,” kata Mayweather lagi.

Pertarungan tinju pro terakhir Mayweather yang resmi dicatat adalah saat menang TKO ronde 10 atas Conor McGregor di Las Vegas, 26 Agustus 2017. Setelah itu dia terus menerus melakoni pertarungan eksebisi, dan tidak dimasukkan dalam rekor bertandingnya yang tercatat 50-0-0 (27 KO).

Pertarungan eksebisi melawan Gotti III menjadi penampilan kedelapan Mayweather dalam laga hiburan sejak 2018. Dia berkeliling dunia untuk “tinju sirkus” yang dia jalani, antara lain di Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Meksiko, dan Arab Saudi.