Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mendapat tiket ke babak semifinal Jepang Open 2024.

Mereka lolos setelah menghentikan pasangan China, Chen Bo Yang/Liu Yi, dua gim langsung 21-14 dan 21-14 di Yokohama Arena pada Jumat, 23 Agustus 2024, siang WIB.

Fikri mengungkapkan diri senang bisa melangkah sejauh ini di turnamen. Selain itu, ia juga puas karena komunikasi dan fokus mereka sebagai pasangan baru di lapangan berangsur-angsur terus membaik.

"Kami harus bisa menguasai di lapangan dan siap terus. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. Jadi, kami harus fokus terus dari awal," kata dia.

Fikri/Daniel tampil begitu mendominasi gim pertama. Mereka hanya tertinggal pada poin pertama dan setelahnya terus mengungguli lawan mereka dengan jarak poin yang cukup besar.

Pada gim kedua, mereka mendapat perlawanan sengit dari lawan terutama pada 10 poin awal. Pada periode tersebut, kedua pasangan terlibat kejar-mengejar angka. Namun, Fikri/Daniel tidak tersusul lagi setelah kedudukan 10-10.

"Bersyukur bisa maju ke semifinal. Harus diakui tadi lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu, dari awal kami harus siap terus di lapangan. Selain itu, komunikasi kami juga harus berjalan baik dan lancar," ujar Daniel.

Indonesia masih punya dua ganda putra yang belum bermain, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Ketiga ganda putra ini adalah wakil Indonesia yang tersisa di turnamen Super 750 BWF itu. Indonesia total mengirim 10 wakil ke ajang ini, tetapi tiga di antaranya pulang di babak pertama dan empat lainnya pulang di babak kedua.