Bagikan:

JAKARTA - Peman sayap Raheem Sterling kembali tak masuk skuat Chelsea. Manajer Enzo Maresca mencoret striker senior itu saat melakoni laga di play-off Europa Conference League melawan Servette.

Sterling sudah tak dimainkan saat Chelsea melakoni laga pertama Premier League Inggris melawan Manchester City. Ironisnya dalam duel di Stamford Bridge itu, lini depan Chelsea kehilangan ketajamannya. Bahkan Maresca mengakui tim kurang klinikal sehingga kalah 2-0 di kandang sendiri.

Chelsea tanpa Sterling segera memunculkan pertanyaan besar. Apakah Chelsea bakal melego penyerang berusia 29 ini mengingat skuat sudah termasuk gemuk. Apalagi, klub London Barat itu masih saja mendatangkan sejumlah pemain.

Mengawali musim kompetisi ini, The Blues sudah menghabiskan185 juta poundsterling untuk membeli 11 pemain. Bahkan skuat gemuk Chelsea sempat viral karena jumlah pemain mencapai 45 orang. Buntutnya muncul meme latihan tim Chelsea yang sudah seperti latihan sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) saking banyaknya pemain.

Hanya Maresca mengisyaratkan tidak akan melepas Sterling. Namun terkait absennya eks penyerang Man Cit yang dengan harga 50 juta poundsterling pada 2022 ini dia mengatakan, "Tidak cukup ruang untuk semua pemain."

"Ada 22 pemain yang menjalani latihan [saat menghadapi Man City]. Mereka semua ingin menghadapi City di pertandingan Minggu. Tetapi itu jelas tidak mungkin. Jadi saya yang harus memutuskan," kata Maresca seperti dikutip The Sun.

Meski demikian, Maresca kembali tak memasukkan Sterling saat Chelsea melakoni pertarungan di kompetisi Eropa kasta ketiga, Liga Conference. Selain Sterling, Maresca mencoret Ben Chilwell, Tosin Adarabioyo dan Wesley Fofana untuk pertandingan melawan Servette di Stamford Bridge, Kamis, 22 Agustus 2024 dini hari WIB.

Chilwell tak masuk skuat karena tidak dalam kondisi terbaik setelah mengalami cedera beruntun selama dua musim terakhir. Ini yang menjadikan dia sulit mendapat tempat di barisan belakang tim.

"Jelas, alasan Chilly [Chilwell] tidak dimainkan di pertandingan pramusim melawan Inter Milan karena dia kesulitan mendapatkan posisi yang tepat," ucap Maresca.

Setelah tidak memasukkan Sterling di skuat Eropa, Maresca malah membawa empat pemain sayap, termasuk Pedro Neto yang baru didatangkan dari Wolverhampton Wanderers. Selain itu ada Cole Palmer, Noni Madueke, dan Mykhailo Mudryk.

Tak lagi masuk skuat pada dua laga pertama Chelsea menjadikan Sterling berharap mendapat kepastian masa depannya. Meski kontraknya masih tiga tahun, namun eks pemain depan timnas Inggris ini siap meninggalkan Stamford Bridge.

Maresca sendiri berharap ada pengurangan pemain. Striker Armando Broja misalnya sudah dipinjamkan ke tim promosi Ipswich Town selama satu musim. Ipswich juga mendapat opsi membeli Broja dengan harga 30 juta poundsterling pada musim berikutnya.

Skuat Chelsea melawan Servette

kiper: Robert Sanchez, Filip Jorgensen, Marcus Bettinelli

belakang: AxelDisasi, Marc Cucurella, Benoit Badiashile, Reece James, Malo Gusto, Renato Veiga

tengah: Enzo Fernandez, Noni Madueke, Carney Chukwuemeka, Cole Palmer, Kiernan Dewsbury-Hall, Moises Caicedo, Romeo Lavia

depan: Mykhailo Mudryk, Nicolas Jackson, Pedro Neto, Marc Guiu, Christopher Nkunku