Bagikan:

JAKARTA - Striker Erling Haaland kembali menunjukkan ketajamannya saat membawa Manchester City menang 4-2 atas Chelsea di laga pramusim. Haaland mencetak hattrick saat Man City mengakhiri tur di Stadion Ohio, Columbus, Ohio, Amerika Serikat, Minggu, 4 Agustus 2024 pagi WIB.

Laga pemanasan dari kedua tim sebelum bertemu di pekan pertama Premier League Inggris. Ya, Man City yang berstatus juara bertahan sudah langsung menghadapi Chelsea pada laga pertama kompetisi.

Dalam big match itu, Man City melakoni laga tandang dengan menyambangi markas The Blues di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 18 Agustus 2024 malam WIB.

Sebelum meladeni Chelsea di liga, Man City kembali bertemu rival satu kota, Manchester United dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu, 10 Agustus 2024 malam WIB. MU berstatus juara Piala FA yang menggagalkan ambisi Man City meraih gelar ganda setelah di final menang 2-1.

Man City sendiri menjalani tur pramusim dengan hasil tak memuaskan. Mereka kalah 3-2 lawan AC Milan dan kemudian bermain imbang 2-2 saat menghadapi Barcelona. Dalam adu penalti, Man City kalah 4-1 karena hanya satu pemain yang bisa menjalankan eksekusi.

Di laga terakhir pramusim, Man City baru bisa meraih kemenangan. Namun pencapaian di pramusim memang tak mempengaruhi persiapan The Cityzens menghadapi kompetisi musim ini.

Manajer Pep Guardiola pun lebih mencoba pemain yang lebih sering duduk di bench. Sementara, pemain yang tampil di Euro 2024 dan Copa America 2024 masih menikmati liburan.

Di pertandingan melawan Chelsea yang sempat mengalami penundaan karena cuaca buruk yang disertai petir menyambar, Man City unggul lewat gol cepat Haaland dari titik penalti. Gol penyerang timnas Norwegia ini tercipta saat laga baru berjalan empat menit.

Hanya berselang satu menit, Haaland kembali membobol gawang Chelsea. Dalam tempo lima menit, kiper Robert Sanchez sudah dua kali memungut bola dari gawangnya.

Situasi kian memburuk bagi manajer anyar Chelsea Enzo Maresca. Saat babak kedua baru berjalan 10 menit, Man City menambah gol lagi. Kali ini, kolega Haaland di timnas, pemain sayap Oscar Bobb memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Dan satu menit kemudian, Haaland kembali mencetak gol yang melengkapi hattrick. Skor berubah menjadi 4-0 saat laga memasuki menit 56.

Chelsea baru bisa mencetak gol setelah Man City menurunkan tempo permainan. Mantan pemain Man City Raheem Sterling yang masuk menggantikan Moises Caicedo berhasil membobol gawang lawan di menit 59.

Selanjutnya, Noni Madueke mendapat kesempatan menaklukkan kiper ketiga The Cityzens Scott Carson yang menggantikan Stefan Ortega. Gol Madueke tercipta di menit terakhir. Skor berubah menjadi 4-2 dan bertahan sampai akhir laga.

Susunan Pemain

Manchester City: Ortega Moreno (Carson 80’), Lewis (Susoho 70’), Phillips (Mfuni 87’), Gvardiol Doyle 87’), Wilson-Esbrand (Galvez 46’), Kovacic (Wright 80’), McAtee (Perrone 80’), O’Reilly (Samuel 87’), Bobb (Fatah 70’), Grealish (Ndala 70’), Haaland (C) (Oboavwoduo 80’)

Chelsea: Sanchez, James (C), Tosin (Badashile 59’), Colwill, Gusto, Lavia, Caicedo (Sterling 46’), Enzo (Guiu 59’), Dewsbury-Hall, Nkunku, Mudryk (Madueke 46’)