Bagikan:

JAKARTA - Chelsea memperpanjang kontrak striker Cole Palmer hingga 2033. Gaji Palmer pun dinaikkan yang menjadikan dia sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Palmer mendapat pembaruan kontrak dua tahun dari Chelsea. Ini menjadikan striker berusia 22 ini terikat kontrak dengan Chelsea hingga sembilan tahun ke depan. Pasalnya kontrak itu baru berakhir pada 20233.

Tak hanya itu, gaji Palmer pun naik dari 80 ribu poundsterling menjadi 120 ribu poundsterling atau sekira 2,4 miliar rupiah setiap pekan. Gaji itu sama dengan yang diterima Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Penyerang veteran Raheem Sterling menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea, yaitu sebesar 300 ribu poundsterling setiap pekan. Disusul full back Ben Chilwell yang mengantungi gaji 200 ribu poundsterling setiap pekan.

Meski masih memberikan gaji tinggi kepada pemain, namun Chelsea sudah melakukan pemangkasan gaji sejak klub itu tak lagi dimiliki Roman Abramovich. Sebelumnya di era miliuner Rusia itu, pemain menerima gaji minimal di atas 200 ribu poundsterling setiap pekan.

Palmer sendiri direkrut dari Manchester City pada September tahun lalu. Bersama Chelsea, dia mengukuhkan sebagai salah satu pemain depan yang moncer di Premier League Inggris.

Musim lalu, penyerang berusia 22 ini mampu mengemas 22 gol. Dirinya pun hanya kalah tajam dengan striker Man City Erling Haaland. Sukses di Liga Inggris mengantarkan Palmer masuk skuat Inggris yang berlaga di Euro 2024.

Palmer yang tampil sebagai pemain pengganti di laga final Euro melawan Spanyol mencetak satu gol. Sayangnya Inggris kembali gagal setelah kalah 2-1.

Chelsea memberikan kontrak jangka panjang kepada dia sebagai bagian dari kebijakan klub yang mengandalkan pemain muda. Palmer pun mengaku senang kontraknya diperbarui sebelum kompetisi bergulir.

"Saya meraih banyak pencapaian di musim pertama di sini. Saya berharap bisa terus menambah pengalaman bersama klub besar ini. Tak hanya itu, saya juga ingin membawa sukses dan trofi bagi Chelsea," ujar Palmer.

Palmer dipastikan menjadi bagian dari rancangan tim manajer anyar Enzo Maresca. Klub berharap Palmer memberi kontribusi lebih besar lagi musim ini.

Hanya The Blues langsung menghadapi ujian berat di laga pertama di kompetisi domestik. Klub London Barat ini sudah harus menghadapi juara bertahan Man City di Stamford Bridge, Minggu, 18 Agustus 2024 malam WIB.