Bagikan:

JAKARTA - Raheem Sterling dikabarkan pernah menolak tawaran transfer menggiurkan dari salah satu klub Liga Pro Arab Saudi pada awal musim lalu.

Menurut The Telegraph, saat itu Sterling ditawari gaji tiga kali lipat lebih besar dari yang ia terima di Chelsea. Sebagaimana diketahui, dia menerima gaji 300 ribu pound per minggu bersama klub London Barat tersebut.

Anda waktu itu sang pemain sayap benar-benar hijrah ke Arab Saudi, dia akan menjadi satu dari tiga pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Pro Arab Saudi.

Dia akan berada di bawah Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi di Liga Pro Arab Saudi.

Namun, ia malah memilih bertahan di Stamford Bridge hingga satu musim lagi.

Sementara itu, mantan pemain Timnas Inggris itu bergabung The Blues dari Manchester City pada 2022 dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Dia kemudian mencetak sembilan gol di semua kompetisi dalam kampanye debutnya.

Namun, gol-gol tersebut tidak cukup untuk mencegah klub finis di peringkat ke-14, yang terendah sejak 1994.

Sterling telah mencetak lima gol dan enam assist di Liga Inggris 2023/2024. Hanya Cole Palmer yang memberikan kontribusi gol lebih banyak untuk Chelsea musim ini.

Dia berharap bisa menambah jumlah golnya melawan klub lamanya, Manchester City, Sabtu, 17 Februari 2024, waktu setempat di Stadion Etihad.

Kemenangan bagi tim asuhan Mauricio Pochettino dapat membuat mereka melonjak dari peringkat ke-10 ke peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris 2023/2024. Mereka masih berambisi bersaing di turnamen Eropa.

Chelsea kemudian berpeluang meraih trofi pertamanya di bawah Pochettino pada final Piala Carabao melawan Liverpool pada akhir pekan depan.

Sterling memenangi turnamen tersebut lima kali bersama City, termasuk empat kemenangan berturut-turut antara 2018 dan 2021.