Bagikan:

JAKARTA - Penggawa timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On mengungkap alasan ke FIFA mengapa saat ini timnas Indonesia maju pesat di bawah asuhan Shin Tae-yong. 

Salah satu bukti nyata terbaru adalah lolosnya Skuad Garuda ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2023. Selain itu banyak juga sejarah baru yang tercipta untuk timnas Indonesia.

Dalam wawancara bersama FIFA, Nathan Tjoe-A-On kemudian menegaskan tujuannya bersama timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Nathan menyebut sebagai pemain ia ingin bisa mencetak lebih banyak sejarah dan tujuan untuk menjejakkan kaki di panggung Piala Dunia.

“Saya pikir kami juga punya peluang bagus (untuk lolos). Kami memiliki tim yang bagus, kami sedang berkembang,” kata Nathan Tjoe-A-On dikutip dari laman FIFA pada Minggu, 4 Agustus. 

“Kalau melihat pertandingan, misalnya di bulan Maret dan pertandingan yang kami mainkan di bulan Juni, sudah terlihat perbedaan besar dalam gaya bermain kami.”

"Jadi, ya bersamanya (pelatih Shin Tae-yong), kami terus berkembang, saya pikir kami memiliki peluang yang sangat bagus,” kata Nathan.

Lebih lanjut, Nathan Tjoe-A-On juga menjelaskan jika seluruh punggawa Skuad Garuda punya tujuan melaju ke Piala Dunia 2026.

“Tentu saja, (tujuan kami) adalah mencapai Piala Dunia bersama tim nasional, mencetak lebih banyak sejarah bersama tim nasional dan apa yang telah kami lakukan merupakan perasaan yang luar biasa,” pungkasnya.