Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya dengan The Citizens, yang akan berakhir pada musim panas mendatang. Guardiola sebelumnya sempat mengindikasikan bahwa musim depan bisa menjadi musim terakhirnya di Etihad Stadium. Apalagi muncul rumor, tim nasional Inggris meminatinya untuk menangani The Three Lions.

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak. Saya sangat ingin tinggal," kata Guardiola dalam Namun, dalam konferensi pers pramusim Sabtu, 27 Juli 2024.

Guardiola, yang telah memimpin City meraih enam gelar Premier League, dua FA Cup, dan satu Liga Champions di antara berbagai trofi lainnya, mengungkapkan bahwa dia ingin memastikan keputusan perpanjangan kontrak diambil dengan hati-hati.

"Sembilan tahun di klub yang sama adalah waktu yang lama. Saya ingin memastikan ini adalah keputusan yang tepat, tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk klub dan pemain," tambahnya. 

Dia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kinerja tim dan berkomitmen untuk mempertahankan level performa tinggi. "Kami masih meraih kesuksesan dan terus memenangkan gelar Premier League serta mencapai tahap-tahap akhir kompetisi seperti Liga Champions," ujarnya.

Guardiola juga mengungkapkan harapannya agar kiper utama mereka, Ederson, tetap bersama City meskipun ada spekulasi mengenai kemungkinan transfer ke Liga Pro Saudi. "Saya sangat berharap Eddie akan terus bersama kami. Saya tidak bisa membayangkan proses kami sukses dalam beberapa musim terakhir tanpa dia. Dia adalah sosok penting di ruang ganti."

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga menyatakan minatnya untuk kembali ke Amerika Serikat tahun depan untuk FIFA Club World Cup yang direncanakan diikuti oleh 32 tim. "Saya sangat ingin kembali," katanya.

Manchester City memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan kekalahan tipis 4-3 dari Celtic di Yankee Stadium, New York.