Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Fajar Alfian, memutuskan menggantikan nomor WhatsApp agar persiapannya menyambut Olimpiade Paris 2024 tidak terusik.

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustis 2024. Artinya, persiapan Fajar untuk tampil di multievent empat tahunan itu kurang dari sebulan.

Pasangan Muhammad Rian Ardianto itu mengatakan bahwa konsentrasi ke target akan menjadi perhatian utamanya dibanding hal-hal sepele yang tidak penting.

"Saya sudah ganti nomor WhatsApp. Nomor yang biasanya sudah tidak aktif," kata Fajar ketika ditemui Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Fajar mengambil keputusan tersebut setelah beberapa waktu lalu legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, berpesan agar atlet-atlet Olimpiade Paris 2024 sebaiknya fokus penuh dan untuk sementara perlu melupakan urusan keluarga, pacar, dan orang-orang terdekat.

Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa pesan tersebut ia jadikan pantutan dalam mewujudkan mimpi sehingga hal-hal yang perlu dihindari sebaiknya dilakukan.

"Hal-hal sepele itu yang menurut saya penting. Saya ganti nomor yang hanya diketahui oleh orang-orang yang berkaitan dengan Olimpiade saja," ujar dia.

Indonesia punya sebanyak enam wakil dari cabang olahraga bulu tangkis yang akan tampil di Paris nanti. Selain ganda putra, empat sektor lainnya juga masing-masing punya wakil.

Bulu tangkis adalah salah satu sektor yang akan diandalkan untuk mendapat medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Cabor bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan digelar di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Perancis. Pertandingan akan dimulai dari 28 Juli sampai 5 Agustus 2024.