Bagikan:

JAKARTA – Timnas Brasil gagal mendapat poin maksimal pada pertandingan perdana mereka di penyisihan grup Copa America 2024 ketika melawan Kosta Rika.

Skuad bertabur bintang milik Brasil dipaksa bermain tanpa gol pada laga pertama fase Grup D yang berlangsung di SoFi Stadium, Inglewood, California, Amerika Serikat, Selasa, 25 Juni pagi WIB.

Tim Samba tampil begitu dominan dalam laga ini dengan menguasi 74 persen penguasaan bola, melepaskan 19 tembakan, dan tiga di antaranya mengenai sasaran.

Di lain sisi, Kosta Rika tampil bertahan dengan solid sepanjang laga di area pertahanan mereka. Penampilan yang membuat mereka hanya tercatat dua kali melepaskan tembakan.

Berbagi poin membuat Brasil gagal mengkudeta Kolombia dari puncak klasemen grup sementara. Di laga sebelumnya, Kolombia mengamankan tiga poin melawan Paraguay berkat kemenangan 2-1.

Brasil sekarang duduk di posisi kedua dengan satu poin. Mereka disusul oleh Kosta Rika di tempat kedua dan Paraguay di tempat paling bawah klasemen.

Selanjutnya Brasil akan berhadapan dengan Paraguay pada Sabtu, 29 Juni mendatang. Empat hari setelahnya pemilik 20 gelar Copa America ini akan bersua dengan Kolombia.

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Guilherme Arana; Bruno Guimaraes, Joao Gomez; Raphinha, Lucas Paqueta, Rodrygo; Vinicius Junior.

Kosta Rika (3-4-1-2): Patrick Sequeira; Francisco Salvo, Juan Pablo Vargas, Jeyland Mitchell; Ariel Lassiter, Orlando Galo, Jefferson Brenes, Haxzel Quirós; Brandon Aguilera; Alvaro Zamora, Manfred Ugalde.