Bagikan:

JAKARTA - Edson Alvarez keluar sambil menangis pada menit ke-30 di laga Meksiko vs Jamaika, Minggu, 23 Juni 2024.

Alvarez dikabarkan mengalami cedera hamstring parah pada partai pembuka Meksiko di Grup B Copa America 2024 tersebut.

Pemain 26 tahun itu sempat mendapat perawatan dari tim medis di lapangan. Namun, Alvarez akhirnya harus digiring tim medis keluar lapangan sambil menutup wajah dan memegangi kaki bagian atasnya karena tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Cedera Alvarez menjadi pukulan buat El Tri. Mereka kehilangan sosok kapten sekaligus pemain penting di sektor pertahanan.

"Kami akan menunggu beberapa hari untuk melakukan beberapa tes terhadapnya dan mengetahui dengan baik apa yang terjadi."

"Dia sangat penting. Dia seorang pemimpin. Dia memahami permainan dengan baik. Dia penting di lapangan dan juga di ruang ganti."

"Anda mendengarkan dia berbicara. Dia pandai berkata-kata. Ketika dia berbicara, Anda mendengarkan. Ini merupakan pukulan berat bagi kami semua," kata Manajer Meksiko, Jaime Lozano.

Meksiko masih akan menjalani dua laga lagi di Grup B Copa America 2024. Venezuela menanti pada Kamis, 27 Juni 2024, dan Ekuador pada Senin, 1 Juli 2024.

Dua partai itu sangat penting karena menentukan kelolosan El Tri ke fase gugur Copa America 2024.

Sementara itu, nama Edson Alvarez masuk dalam daftar prioritas dalam transfer Manchester United. The Red Devils tengah mencari pengganti Casemiro yang sepadan.

Kepindahan Alvarez ke Old Trafford pun kian dekat mengingat Erik ten Hag pernah menukangi sang gelandang bertahan selama tiga tahun ketika masih di Ajax Amsterdam.

Alvarez saat ini merupakan penggawa West Ham. Dia hijrah dari Ajax pada musim panas lalu dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028 bersama The Hammers.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat 42 penampilan di semua ajang dan mencetak dua gol.