Bagikan:

 

JAKARTA – Seorang suporter mengalami patah tangan akibat terkena tendangan kencang dari striker Niclas Fuellkrug di sesi pemanasan tim pada laga pertama Euro 2024 antara Jerman versus Skotlandia.

Suporter dari tim nasional Jerman yang mengalami nasib nahas itu bernama Kai Flathmann. Ia duduk di belakang gawang ketika terkena tendangan dari pemain Jerman yang melebar dari sasaran.

Kejadian itu membuat dia harus melewatkan kemenangan besar tim tuan rumah Jerman yang menghajar Skotlandia dengan skor 5-1 di markas Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena, pada Sabtu, 15 Juni malam.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Ini hal yang gila," tulisnya di media sosial ketika mengunggah sebuah foto dirinya sedang berada di rumah sakit dengan tangan diperban seperti dinukil dari Reuters.

Surat kabar ternama Jerman, Bild, juga ikut memberitakan insiden sial itu. Federasi sepak bola Jerman Deutscher Fussball-Bund (DFB) bahkan sampai menghubungi langsung Flathmann.

Kepada surat kabar tersebut Flatmann mengaku ditandu keluar dari tribun penonton ketika lagu kebangsaan timnas Jerman tengah dikumandangkan.

Kemenangan besar atas Skotlandia membuat Jerman sekarang memuncaki klasemen sementara Grup A. Mereka pun membutuhkan tiga poin di laga kedua untuk memastikan tiket ke babak gugur.

Laga kedua skuad asuhan Julian Nagelsmann itu adalah melawan Hongaria. Duel itu akan berlangsung Rabu, 19 Juni malam besok di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart.