Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal mencapai babak semifinal Indonesia Open 2024.

Mereka kalah dramatis dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-23 melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024, malam WIB.

Kekalahan ini membuat Indonesia hanya punya satu wakil di babak semifinal, yaitu pasangan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Hasil yang diperoleh Bagas/Fikri ini sekaligus memastikan wakil dari Pelatnas PBSI Cipayung semuanya gugur. Pasalnya, Sabar/Reza bukanlah atlet Pelatnas.

Indonesia sebenarnya punya empat wakil yang menembus babak perempat final turnamen Super 1000 BWF ini.

Selain Bagas/Fikri, dua wakil lain yang ikut tumbang ialah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kegagalan Gregoria juga sekaligus memastikan wakil-wakil Indonesia, yang sudah mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024, semuanya gugur dari turnamen.

Sabar/Reza yang lolos selanjutnya akan menghadapi pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, yang melangkah ke semifinal usai menekuk wakil China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.