Bagikan:

JAKARTA – Perjalanan wakil-wakil Indonesia di babak pertama Singapura Open 2024 berlangsung mulus. Tiga wakil terbaru yang lolos kompak mengatasi lawan-lawan mereka dua gim langsung.

Nama pertama yang menang dua gim langsung ialah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Pasangan ini lolos ke babak kedua setelah menghentikan wakil Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, 21-16 dan 21-16, di Singapore Indoor Stadium, Rabu, 29 Mei 2024.

"Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus," ujar Rian usai laga.

Fajar/Rian adalah ganda putra kedua Indonesia yang mengamankan tiket babak kedua. Mereka menyusul jejak pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pada babak kedua, Fajar/Rian, yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, akan bertemu dengan pasangan China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Kemenangan dua gim langsung juga dikantongi oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pebulu tangkis asal Papua itu mengikuti rekannya Anthony Sinisuka Ginting setelah menang atas wakil Perancis, Toma Junior Popov, 21-9 dan 21-18.

Selanjutnya, Chico akan mendapat lawan berat di babak kedua. Pasalnya, dia akan ditantang unggulan kelima asal Jepang, Kodai Naraoka.

Pertandingan dua gim langsung juga dijalani oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya telah melewatkan dua turnamen setelah Piala Uber 2024.

Pasangan unggulan kedelapan ini lolos ke babak kedua usai menghentikan pasangan India, Simran Singhi/Ritika Thaker, dengan skor akhir 21-12 dan 21-12.

"Kondisi kami sangat fit setelah tidak ada pertandingan setelah Piala Uber. Kami fokus meningkatkan power dan semuanya dalam persiapan ke sini," ujar Fadia.

Dari enam wakil Indonesia yang sudah bermain hari ini, baru tunggal putra Jonatan Christie yang tersingkir usai diadang oleh Chou Tien Chen dari China Taipei.