Bagikan:

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting tidak perlu mengeluarkan tenaga dan keringatnya untuk mendapatkan tiket babak kedua Singapura Open 2024.

Juara bertahan dan unggulan ketujuh tersebut seharusnya memainkan babak pertama melawan tunggal Malaysia, Lee Zii Jia, pada Rabu, 29 Mei 2024.

Namun, Lee Zii Jia menarik diri dari turnamen itu sehingga Ginting otomatis menang walkover dan mendapat tiket ke babak 16 besar turnamen berlevel Super 750 BWF ini.

"Lee mundur dari pertandingan karena cedera hamstring," demikian keterangan dari induk bulu tangkis nasional PBSI di Instagram resmi mereka.

Pada babak kedua nanti, Ginting akan menghadapi tunggal China Taipei, Lin Chun-Yi, yang lolos ke babak kedua setelah menghentikan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Ginting, yang merupakan juara dalam dua tahun terakhir di Singapura Open, adalah wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak kedua.

Sebelumnya, pada pagi tadi, tiket ketiga Indonesia sudah diamankan oleh pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria melewati babak pertama turnamen setelah menang telak dua gim langsung atas unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pada babak kedua, Dejan/Gloria akan bersua dengan wakil China Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Pasangan ini mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won di babak pertama.

"Untuk besok kami tidak boleh lengah lawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, jaga kondisi yang baik apalagi ini sudah turnamen ketiga kami secara beruntun," kata Gloria.

Sebelumnya pada hari pertama, dua tiket babak kedua buat Indonesia diamankan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.