Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak delapan wakil Indonesia sukses mengamankan tiket babak kedua Singapura Open 2024.

Tiket terbaru diamankan oleh ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan ini lolos usai menekuk wakil Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-17 pada Rabu, 29 Mei 2024, malam WIB.

Sabar/Reza adalah satu dari tujuh wakil Indonesia yang bermain pada hari ini. Dari ketujuh wakil tersebut, hanya tunggal putra Jonatan Christie yang gagal menembus babak 16 besar turnamen.

Jonatan, yang menjuarai All England 2024, bernasib berbeda karena menyerah dua gim langsung melawan tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen merupakan lawan Jonatan yang dikalahkan di final Asian Games 2018.

Lima tiket lainnya sebelum Sabar/Reza didapat Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Chico Aura Dwi Wardoyo, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Anthony Ginting tidak mengeluarkan keringat sama sekali untuk menempatkan kakinya di babak kedua. Soalnya, sang lawan Lee Zii Jia mundur dari turnamen karena cedera hamstring.

Sementara itu, empat wakil lainnya kompak mengalahkan lawan-lawan mereka melalui pertandingan dua gim langsung.

Dejan/Gloria menghentikan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-4 dan 21-15.

Unggulan kedelapan Apri/Fadia menumbangkan pasangan ganda putri asal India, Simran Singhi/Ritika Thaker, dengan skor akhir 21-12 dan 21-12.

Lalu, Chico lolos usai menghentikan wakil Perancis, Toma Junior Popov, dengan skor 21-9 dan 21-18. Terakhir, Fajar/Rian memulangkan pasangan Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, dengan kedudukan 21-16 dan 21-16.

Sebelumnya pada hari pertama, Indonesia sudah mengamankan dua tiket dari empat wakil yang bermain.

Kedua tiket tersebut dikantongi oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.