Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie langsung kalah di babak pertama sehingga harus mengangkat koper lebih awal dari Singapura Open 2024.

Unggulan ketiga di turnamen itu kalah dua gim langsung 17-21 dan 6-21 melawan tunggal China Taipei, Chou Tien Chen, pada Rabu, 29 Mei 2024, siang WIB.

Jonatan mengatakan bahwa dirinya sungguh-sungguh kecewa dan sangat sulit menerima hasil yang dia dapat ini.

"Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik," ujar Jonantan usia laga.

Jonatan juga mengaku bahwa dirinya tidak cepat beradaptasi serta kurang cepat menemukan pola yang pas dalam laga ini.

"Ini menjadi pelajaran yang bagus buat saya karena mungkin saja kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini. Saya harus lebih siap lagi," ujarnya.

Jonatan selanjutnya berencana tampil di ajang Indonesia Open 2024 pada 4-9 Juni 2024.

"Mungkin saya akan ke Australia Open 2024, tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open 2024," katanya.

Dari tunggal putra, satu tiket babak kedua Singapura Open 2024 sebelumnya sudah diamankan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting mendapat tiket ke babak 16 besar tanpa mengeluarkan keringkat setelah calon lawannya asal Malaysia, Lee Zii Jia, mundur karena cedera hamstring.