Bagikan:

YOGYAKARTA - Berolah raga sendiri kadang bikin bosan dan suasana menjadi makin menjenuhkan. Maka dari itu, kalian bisa kok mengajak pasangan sebagai alternatifnya agar relationship kalian makin erat. Butuh rekomendasi olahraga untuk pasutri? Simak sampai selesai, ya!

Dengan membawa suami atau istri, kegiatan berolahraga akan jadi lebih semangat dan penuh antusias. Terlebih lagi karena kegiatan seperti ini nggak cuma bisa bikin tubuh sehat dan bugar, tetapi juga membuat hubungan tambah melekat.

Walau begitu, pernah nggak sih kamu merasa kebingungan untuk memilih jenis olahraga untuk dilakukan bersama pasangan? Tenang saja, karena ada beberapa rekomendasi olahraga yang bisa banget kamu lakukan dengan suami atau istri tercinta. Apa saja ya kira-kira?

Rekomendasi Olahraga Untuk Pasutri

I. Badminton

Badminton merupakan olahraga yang sangat seru buat dicoba bersama pasangan. Bermain badminton di pagi hari pula bisa jadi peluang kalian buat berjemur di bawah matahari bersama pasangan. Tidak hanya seru, kegiatan ini pula bakal membuat kamu menghasilkan keringat di pagi hari. Badminton ataupun bulu tangkis merupakan berolahraga yang sesuai buat membangun kerjasama yang baik serta mengajarkan persaingan yang sehat.

II. Jogging

Olahraga ini sangat sesuai buat kalian serta pasangan yang mau sehat dengan kegiatan ringan. Berlari kecil di pagi hari yang sejuk sembari menikmati udara segar pasti sangat mengasyikkan. Saat merasa letih, kalian dapat istirahat sejenak sembari berbincang-bincang bersama.

Jogging pula berguna buat mengurangi berat badan, jadi kegiatan yang berguna untuk kesehatan baik individu ataupun bersama pasangan.

III. Naik Turun Tangga

Banyak yang tidak menyadari kalau ada bermacam metode buat olahraga di dalam rumah, salah satunya yaitu naik turun tangga. Olahraga ini termasuk dalam aktivitas yang menguatkan otot. Jalani latihan ini sepanjang 30 detik per langkahnya, setelah itu rehat selama 30 detik, serta ulangi beberapa kali selama 5 menit.

Pastikan buat melaksanakan pemanasan terlebih dahulu sebelum melaksanakannya. Bila tidak ada tangga, pakai sebuah kotak ataupun sofa kecil setinggi lutut dengan permukaan datar. Berdiri di depannya serta jalani naik turun sofa selama 30 detik, diulangi dalam 5 langkah.

IV. Bersepeda

Bersepeda bersama pasangan sembari menikmati panorama alam di sepanjang jalan bisa menolong menghilangkan tekanan pikiran akibat pekerjaan. Bersepeda bersama pasangan pula bisa tingkatkan harmoni dalam ikatan. Aktivitas ini dapat dicoba di dekat komplek tempat tinggal kalian berdua.

V. Yoga

Selanjutnya, cobalah yoga selaku opsi berolahraga bersama pendamping yang dapat dicoba di rumah. Kegiatan ini sesuai buat melepas keletihan sehabis beraktifitas seharian. Tidak hanya kurangi resiko tekanan mental, yoga pula berguna untuk penderita tekanan darah tinggi. Buat mereka yang kerap alami nyeri sendi, yoga bisa jadi opsi yang pas.

Menurut riset dalam Rheumatic Disease Clinics of North America pada tahun 2011, berlatih yoga 2 kali seminggu bisa menolong kurangi bengkak serta rasa sakit pada sendi. Ajaklah pendamping buat berlatih yoga bersama supaya suasana hati jadi lebih baik serta tenang. Beberapa gerakan yoga memerlukan kerja sama gaya, yang bisa dicoba dengan bantuan pasanganmu. Lewat yoga, kalian dan pasanganmu bisa mempererat ikatan serta kurangi tingkat tekanan pikiran sembari tingkatkan kebugaran.

VI. Boxing

Boxing bisa jadi terdengar ekstrem sebab memerlukan kekuatan tangan di atas ring. Tetapi, boxing merupakan olahraga yang melatih kekuatan tangan serta konsentrasi. Kalian dapat mencoba olahraga ini bersama pasangan sembari bercanda di atas ring boxing. Tidak hanya itu, olahraga bela diri serta silat pula dapat jadi alternatif buat melatih keterampilan pertahanan diri.

VII. Hiking

Sempatkan waktu berdua dengan pasanganmu buat mendaki gunung sebab perihal ini tidak ada salahnya. Menghabiskan waktu lama berdua bakal menaikkan peluang buat berbicara bersama. Hiking bisa jadi momen buat menghasilkan kenangan indah sembari menikmati pemandangan alam yang indah di puncak gunung. Buat pemula, kalian dapat memilih jalan hiking yang gampang.

Selain itu kalian mesti mengetahui beberapa hal “agar Suasana Hati Pasangan Kembali Ceria”.

Jadi setelah mengetahui rekomendasi olahraga untuk pasutri, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!