Bagikan:

JAKARTA - Manchestr United tertarik menukar pemain sayap Jadon Sancho dengan striker Borussia Dortmund. Terutama bila Sancho sulit kembali ke MU selama masih ditangani Erik ten Hag.

MU mengirim kembali Sancho ke klub lama, Dortmund, setelah tak bisa berdamai dengan Ten Hag buntut dari keributan keduanya usai kekalahan 3-2 dari Asenal. Ketegangan di antara mereka terus memanas sampai Sancho meninggalkan MU untuk dipinjam Dortmund.

Saat kembali ke Dortmund, pemain berusia 23 ini menunjukkan kemampuan terbaik. Meski baru mencetak satu gol dan assist dari sembilan pertandingan, namun penampilan dia sudah kembali seperti semula. Ini yang menjadikan De Borussen berniat mempermanenkan Sancho.

Namun Dortmund hanya berani menawar 35 juta poundsterling untuk pembelian Sancho. Harga itu di bawah permintaan MU yang mencapai 40 juta poundsterling.

MU jelas rugi besar dari penjualan itu. Pasalnya, klub harus merogoh kocek 73 juta poundsterling saat memboyong Sancho dari Dortmund pada 2021. Namun Sancho gagal bersinar seperti di Dortmund.

Puncaknya dia malah ribut dengan ten Hag sehingga tersingkir dari skuat. Ketimbang makan gaji buta, MU pun meminjamkan Sancho ke Dortmund.

Dortmund sendiri keberatan dengan harga yang diajukan MU. Hanya, bila klub Bundesliga Jerman ini menolak membelinya kembali, Sancho terpaksa kembali ke MU karena kontraknya baru berakhir pada 2026.

Sancho dengan suka hati kembali ke Old Trafford bila tidak ada lagi Ten Hag alias sang manajer diberhentikan.

Namun bila klub mempertahankannya, maka Sancho bakal kembali menghadapi situasi sama seperti sebelum meninggalkan MU. Apalagi, Ten Hag belum membuka pintu untuk Sancho.

Namun menurut Bild, MU mempertimbangkan untuk melakukan pertukaran pemain bila Dortmund menolak permintaan harga Sancho. MU berharap mendapatkan Donyell Malen untuk ditukar dengan Sancho.

Malen tengah mencapai performa terbaik musim ini. Pemain berusia 25 ini mengemas 13 gol dan membuat lima assists selama 33 penampilan bersama Dortmund di berbagai kompetisi.

Performa mengesankan Malen menjadikan dia diminati klub Premier League Inggris. Tidak kurang Arsenal dan Liverpool ingin menggaet penyerang tim nasional Belanda ini.