Nathan Tjoe-A-On Siap Debut Bersama Timnas Indonesia
Pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda 22 Desember 2001 Nathan Tjoe-A-On mencium bendera Merah Putih

Bagikan:

Jakarta - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, mengungkapkan antusiasmenya untuk debut bersama timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nathan, yang telah menonton pertandingan Indonesia sebelumnya, terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh penggemar sepak bola di Indonesia. “Saya pernah menonton pertandingan Indonesia, di mana saya bisa melihat langsung dan merasakan pendukung, itu membuat saya sudah tak sabar ingin bermain untuk Indonesia,” ujar Nathan.

Pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001 ini, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji menjadi WNI pada 11 Maret. Ia merasa bersyukur karena proses naturalisasi berjalan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya.

“Keluarga sangat senang karena sebelumnya saya banyak membicarakan tentang hal ini. Sebuah langkah yang besar untuk saya, untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” ungkapnya.

Nathan optimis bahwa sepak bola Indonesia akan mengalami kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun ke depan. “Melihat sepak bola Indonesia di dua hingga lima tahun ke depan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda. Sepak bola di sini bisa berkembang pesat,” tuturnya.

Nathan telah masuk dalam 28 nama skuad timnas yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion GBK di Jakarta pada 21 Maret dan Stadion My Dinh di Hanoi pada 26 Maret. Ia berharap dapat membantu perkembangan timnas Indonesia dengan kemampuannya dalam memainkan “Si Kulit Bundar”.