Bagikan:

 

JAKARTA – Borneo FC terus memperkuat posisi mereka di puncak klasemen setelah mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Duel kedua tim berlangsung pada pekan ke-27 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu, 2 Maret petang. Tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan tim tamu dijaringkan oleh pemain berkebangsaan Argentina Felipe Cadenazzi, enam menit setelah kedua tim keluar dari kamar ganti.

Hasil ini membuat Borneo semakin memperkuat peluang juara mereka. Tambahan tiga poin membuat mereka sekarang total mengoleksi 63 poin dari 27 pertandingan.

Jumlah poin itu membuat mereka semakin sulit dikejar di sisa musim. Pesaing terdekat mereka di posisi kedua Persib Bandung saat ini bahkan baru mengumpulkan 45 poin alias selisih 18 poin.

Sementara itu, kekalahan melawan Borneo membuat Persita tidak bisa keluar dari zona degradasi. Mereka sekarang tetap di posisi ke-16 dengan koleksi 28 poin, terpaut dua poin dari Arema di zona aman.

Di pekan berikutnya, Borneo akan menjamu Persebaya Surabaya yang masih berada di luar sepuluh besar. Laga ini akan digelar di Stadion Batakan, Kamis, 7 Maret malam.

Sementara itu, Persita akan melakoni pertandingan tandang ke markas Madura United. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Bangkalan, Rabu, 6 Maret petang.

Susunan Pemain Persita vs Borneo FC

Persita: Kurniawan Kartika Ajie; Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha; Ichsan Kurniawan, Noberto Vidal, Sin Yeong Bae; Abrizal Umanailo, Ramiro Fergonzi, Irsyad Maulana

Borneo FC: NadeoArgawinata; Diego Michiels, Leo Guntara, SilverioJunioGoncalves, Fajar Faturrahman; Adam Alis Setyano, KeiHirose, Willem Jan Pluim; StafenoLilipaly, Felipe Cadenazzi, Muhammad Sihran